Breaking News

January 1, 2024

Qory dan Zacky, harumkan Kota Pariaman di Kejuaraan Sepatu Roda Jakarta Open International Championship 2023

Qory dan Zacky foto bersama orang tua

FS. Pariaman --- Kakak beradik Qory dan Zacky, harumkan Kota Pariaman di Kejuaraan Sepatu Roda Jakarta Open International Championship 2023.


Kejuaraan ini diikuti oleh 5 Negara diantaranya seperti Taiwan, Hongkong, India, Singapura, dan Malaysia, dengan total 1.308 peserta. Yang berlangsung di Jakarta pada 21-23 November 2023 yang lalu di Jakarta International Roller Track Arena (JIRTA), Sunter, Jakarta Utara.


Kakak beradik tersebut adalah Zacky Darya dan Qory Darya, anak pasangan Orangtua dari ayah bernama Darman yang bekerja membuka permainan anak-anak di destinasi wisata Kota Pariaman, dengan ibu bernama Hayati yang bekerja sebagai Staf di Kelurahan Kampung Perak, Kecamatan Pariaman Tengah.


Zacky Darya mendapatkan 1 emas dan 1 perak, dimana untuk emas didapatkan dari kelas Elementary C Putra 500 Meter, dan Perak dari kelas Relay, sedangkan sang kakak Qory Darya mendapatkan 1 Perak dari kelas ITT 200 Meter di ajang Jakarta Open International Championship 2023 ini.


“Alhamdulillah, sejak mulai berlatih di Pariaman Inline Skate sejak 5 tahun yang lalu, zacky dan qory telah banyak menyumbangkan medali untuk Kota Pariaman, dan yang terbaru di ajang Jakarta Open International Championship 2023 yang diikuti oleh 5 Negara lainya,” ujar Darman


Ia menceritakan bahwa untuk keberangkatan mereka, sejak hari Rabu (20/12) dan baru pulang pada Selasa malam (26/12), mereka berangkat dengan biaya pribadi mencapai puluhan juta rupiah.


“Sebelum berangkat, kami sempat dibantu oleh KONI Kota Pariaman sebesar Rp. 3,5 Juta rupiah, karena Qory dan Zacky mewakili Kota Pariaman diajang tersebut, selebihnya menggunakan biaya sendiri, baik tiket pesawat dan hotel selama perlombaan,"pungkasnya


Khusus untuk Qory Darya, Darma menceritakan mendapat medali Perak di kelas ITT 200 Meter dari 49 Club yang turut tanding, baik peserta dalam dan luar negeri, dan ini merupakan kejuaraan internasional pertama Qory melawan peserta dari negara lain.


“Semoga dengan medali yang didapat ini, dapat terus memotivasi Qory untuk menjadi yang terbaik sehingga dapat terus mengharumkan nama Kota Pariaman,” tutupnya. (FS)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!