Breaking News


" Hasil Hitung Pilpres 2024 "

February 8, 2024

Athari Imbau Hantu Musiman Untuk Jangan Takuti Masyarakat Dalam Menyalurkan Hak Pilihnya di Pemilu

Saat kunjungan ke Solok Selatan, anggota Komisi V DPR RI, Athari Gauthi Ardi melakukan silahturahmi dengan masyarakat se-Kecamatan KPGD, didampingi Ketua DPD PAN Solsel, H. Erwin Ali, Kamis (8/2/2024). foto Af

FS.Solok Selatan (Sumbar) -
Menghadapi Pemilu 2024 ini, Athari Gauthi Ardi Anggota Komisi V DPR-RI RI dari Fraksi PAN  mengajak masyarakat untuk tetap damai-damai saja.

Diakuinya, setiap jelang Pemilu, biasanya akan terjadi saling panas memanaskan antara satu kelompok partai, bahkan ada juga calon legislatif yang satu partai.

Artinya, ketika masyarakat saat ini dalam kondisi tenang-tenang saja dan hidup dengan damai, meski kondisi ekonomi saat ini serba sulit. 

Hendaknya sampai terlaksananya Pemilu nanti akan tetapi damai dan tenang, serta semuanya harus berpartisipasi menyalurkan hak suara di TPS masing-masing pinta Athari Gauthi Ardi saat melakukan pertemuan dengan masyarakat Solsel, baik saat di Pakan Rabaa, maupun saat di Ladang Kongsi Nagari Pakan Rabaa Timur Kecamatan KPGD, Kamis (8/2/2024).

Turut mendampingi Athari saat melakukan serangkaian pertemuan dengan masyarakat di Solok Selatan, Ketua DPD PAN Kabupaten Solok Selatan, H. Erwin Ali, para Caleg DPRD Kabupaten Solsel serta pengurus DPD, DPC dan DPRt. PAN didaerah tersebut.

Athari selain memaparkan berbagai dukungan pembangunan yang sudah disalurkannya sejak menjadi anggota Komisi V DPR RI, juga menyampaikan beberapa program kegiatan yang menjadi tugasnya untuk membantu masyarakat sesuai dengan Komis V DPR RI melalui tiga Kementerian, diantaranya Kementrian PUPR, Kementerian Perhubungan dan Kementrian Pembangunan Desa Tertinggal.

Pihaknya mengklaim, hingga tahun 2024 ini, sedikitnya lebih kurang sudah Rp. 800 milyar anggaran APBN yang dikucurkan ke Daerah Pemilihan Sumbar 1 melalui Pokok-Pokok Pikiran (Pokir) anggota dewan.

Masih banyak yang belum terakomodir keinginan masyarakat selam ia menjadi Anggota DPR RI Selama ini. Makanya pada Pemilu tahun ini, dirinya kembali bertarung untuk menuju DPR RI dari Dapil 1 Sumbar melalui Partai PAN dengan nomor urut 1.

Jika masyarakat didaerahnya masih memberi amanah, maka berbagai kegiatan padat karya, bedah rumah, kegiatan Pamsimas, Sanimas dan kegiatan jalan usaha tani akan dapat terapresiasikan.

" Saya ingin mewujudkan berbagai fasilitas pembangunan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan dan kesetaraan hidup masyarakat di Sumbar ini melalui dukungan dana APBN," jelasnya.

Athari Gauthi Ardi yang juga Waksekjen DPP Pusat tersebut, juga mengingatkan masyarakat didaerahnya itu agar jangan mau di intimidasi. 

Pasalnya dimenjelang Pemilu ini akan muncul hantu musiman. Terutama di saat masyarakat akan menunaikan kewajiban hak suaranya. Biasanya, akan datang hantu musiman tersebut memberi amplop dan mengintimidasi masyarakat untuk memilihnya," jelasnya.

" Jika memang datang hantu musiman tersebut membawa amplop, diterima dan tanyakan, apakah uang ini halal," terang Athari.

Kepada para hantu musiman, Athari mengimbau agar jangan membodohi masyarakat dengan cara yang tidak baik, hanya untuk meraih keinginan menjadi anggota dewan," tegasnya.

Sementara itu, H. Erwin Ali yang pada Pemilu tahun ini maju mencalon sebagai anggota DPRD Kabupaten Solok Selatan dari Dao 3 Solok Selatan (Sungai Pagu, KPGD dan Pauh Duo) mengatakan, bahwa dirinya akan terus menyuarakan berbagai keinginan masyarakat pada Wakil Rakyat yang di Provinsi maupun yang di Pusat.

" Berbagai fasilitas pembangunan untuk mendukung usaha masyarakat di daerah ini masih sangat butuh dukungan anggaran dari Provinsi maupun anggaran Pusat," terangnya 

Di dua lokasi pertemuan Athari Gauthi Ardi dengan masyarakat di Solok Selatan, khususnya di dua nagari di Kecamatan KPGD tersebut masih sangat berharap adanya dukungan dari Athari untuk bantuan bedah rumah. 

Sehingga kehidupan mereka betul-betul layak. Apalagi ada juga bantuan perbaikan WC nantinya yang sudah pasti menjadi bagian dalam mewujudkan kesehatan masyarakat," harap salah seorang masyarakat yang hadir. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!