Breaking News

Tuesday, February 20, 2024

Kios Pasar Muaralabuh Di Bobol Maling, Raib Tiga Kotak Amal

Kedai Pertanian dan Kios pupuk Super Subur milik Wisber Dt. Nan Kodo di Pasar MuaraLabuh di bobol maling dini hari Selasa (20/2/2024). Afrizal

FS.Solok Selatan (Sumbar) -
Kenyamanan pedagang, khususnya pedagang yang menempati kios di Pasar Muaralabuh, Kabupaten Solok Selatan mulai tidak nyaman. 

Pasalnya kios Super Subur yang persis didepan pintu masuk pasar dan berada di persimpangan yang cukup ramai, telah di kupak maling, dan hebatnya yang hilang atau yang dicuri hanya isi tiga kotak amal dan uang recehan dalam laci kedai tersebut 

Penuturan pegawai kios pupuk dan penjual berbagai alat pertanian tersebut, Reski menuturkan, " pagi itu, sekitar pukul 08.00 wib saat saya mau membuka kedai, terlihat pintu didepan terkuak," jelasnya.

Melihat kondisi tersebut ia lansung menghubungi pemilik toko Super Subur, Wisber Dt Nan Kodo melaporkan kondisi kios pintunya bagian barat, terkuat sebesar anak kecil.

Setelah dibuka, dan diperiksa, ternyata kios memang habis dimasuki maling, dan ternyata yang hilang hanya uang dalam 3 kotak amal yang dititip dikedai tersebut dan uang receh di dalam laci.

Sebagaimana dituturkan Parida Ariani istri Wisber Dt. Nan Kodo, bahwa perkiraannya yang masuk ke kedainya itu adalah anak kecil. Hal tersebut melihat kondisi pintu yang hanya terkuaknse ukuran anak kecil.

" Dari pemeriksaan sementara yang hilang pada kejadian itu, hanya uang dalam kotak amal, dan uang dalam laci," jelasnya.

Besaran uang hilang diperkirakan sekitar Rp. 1,5 juta, dan barang lainnya tidak ada yang hilang," tambahnya.

Kejadian kemalingan tersebut sudah dilaporkan ke pihak Pemerintahan Jorong, dan Wali Nagari Pasia Talang Selatan serta ke pihak UPT Pasar Diskoperindag kop Solok Selatan.

Ditempat terpisah Kepala UPT Pasar Disperindagkop Solok Selatan Osmal Hendri membenarkan kejadian kemalingan di salah satu kios di Pasar Muaralabuh. Pihaknya sudah melihat lansung ke TKP untuk mengambil data, dan telah pula dilaporkan ke pimpinan di Kabupaten.(Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!