Breaking News


" Hasil Hitung Pilpres 2024 "

February 5, 2024

Lapangan Bola Kaki Alam Pauh Duo, Tempat Pencanangan Musrenbang Kecamatan Pauh Duo

Bupati H. Khairunas saat memberikan sambutan pada pembukaan kegiatan Musrenbang Kecamatan Pauh Duo di lapangan bola kaki Alam Pauh Duo, Senin (5/2/2024).

FS.Solsel (Sumbar) -
Awal Tahun Kecamatan Pauh Duo Solok Selatan telah memulai Musrenbang Kecamatan Pauh Duo untuk penyusunan RKPD Tahun 2025 di lapangan bola kaki, Alam Pauh Duo, Senin (5/2/2024).

Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan di lapangan bola kaki tersebut dirangkai dengan penyaluran bantuan pangan Beras dari Pemerintah Pusat oleh Bupati H. Khairunas.

Turut hadir dikesempatan itu, Ketua DPRD Solsel, Zigo Rolanda, Wakil Ketua DPRD Armen Syah Johan, Sekdakab. Solsel, Dr. H. Syamsurizaldi, serta pimpinan OPD, dilingkungan Pemda Solsel.

Sebagai tuan rumah, Camat Pauh Duo, Aiq Wadenko melaporkan serangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan selama Musrenbang dan kegiatan penyaluran beras dari Pemerintah Pusat untuk masyarakat yang ada di Kecamatan Pauh Duo. 

Pembacaan kesepakatan hasil Musrenbang Kecamatan Pauh Duo dibacakan  Rahmazen

Penanda tanganan berita acara kesepakatan hasil Musrenbang oleh perwakilan dari empat nagari plus nagari persiapan pekonina Alam Pauh Duo dihadapan Camat Pauh Duo, Aiq Wadenko yang disaksikan Bupati H. Khairunas, Ketua DPRD Zigo Rolanda, Wakil Ketua DPRD Armen Syah Johan dan pejabat lainnya.

Dikesempatan itu, turut memberikan sambutan Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda, yang mengatakan bahwa kegiatan Musrenbang adalah sebuah proses rangakaian pembahasan rencana kegiatan pembangunan yang dimulai dari Musrenbang Nagari, Kecamatan, Kabupaten dan Provinsi.

Berbagai potensi dan berbagai upaya untuk melanjutkan berbagai fasilitas pembangunan juga disampaikan oleh Zigo Rolanda saat itu.

Bahkan dikesempatan itu Zigo Rolanda juga mendorong masyarakat dan wakil rakyat untuk mengembangkan penanaman buah durian Montong (durian Bangkok).

Bupati H. Khairunas dalam sambutannya mengapresiasi masyarakat yang sudah berkontribusi untuk penyusunan dokumen dalam Musrenbang dalam rangka mewujudkan berbagai kebutuhan masyarakat.

Berbagai potensi Pauh Duo juga di apresiasi Khairunas, selain potensi Sumber Daya Alam, juga oleh dampak adanya eksploitasi panas bumi PT. Supreme Energy, dan potensi objek wisata yang bisa di kembangkan 

Selain itu, Bupati juga menyampaikan beberapa kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan di Kecamatan Pauh Duo pada tahun 2024.

" Saya menghimbau, semua unsur untuk dapat memanfaatkan forum Musrenbang ini untuk keberlanjutan pembangunan yang dibutuhkan masyarakat di Pauh Duo," harapnya.

Selain itu, bupati juga mengharapkan masyarakat yang mendapat bantuan beras akan dapat membangun kesulitan yang sedang dihadapi. (DA)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!