Breaking News

February 5, 2024

UNP Kunjungi Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci Sosialisasikan SNPMB 2024


FS.Padang(SUMBAR)-
Sebagai upaya mensosialisasikan Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) ke sekolah atau pada siswa calon peserta SNPMB baik untuk skema ujian SNBP, SNBT dan Mandiri, Universitas Negeri Padang (UNP) terus melakukan berbagai program salah satu kunjungan sekolah ke 3 sekolah di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci  Provinsi Jambi Tanggal 2 - 4 Februari 2024. Tim yang beranggotaan 13 orang tersebut dan dibantu oleh mahasiswa UNP asal Kerinci melakukan  sosialisasi SNPMB ke tiga sekolah yakni SMAN 1 dan SMAN 2 Sungai Penuh dan MAN 1 Kerinci.


Ketua Tim Sosialisasi SNPMB UNP Dr. Refnaldi, M. Litt yang juga Wakil Rektor  I Bidang Akademik dan Kemahasiwaan UNP mengatakan “Dengan dukungan Pemda dan para mahasiswa alhamdulillah program sosialisasi ini berjalan lancar, karena kita sangat perlu mensosialisasikan pada siswa mengingat ada beberapa perubahan sistem pilihan program studi dan konten ujian pada pelaksanaan SNPMB 2024 ini langsung ke pihak sekolah dan tentunya ke siswa khususnya kelas XII SMA/MA. Selain itu kita juga mempromosikan UNP sebagai salah satu PTN dan tempat pelaksanaan ujian jalur SNBT yang dekat dengan daerah Sungai Penuh atau Kerinci yang menjadi favorit bagi siswa di daerah ini jika dilihat beberapa tahun terakhir”.

Kepala SMA N 1 Sungai Penuh Marwazy Rasyid, S.Pd, M.Pd dalam sambutannya mengungkapkan dengan adanya sosialisasi ini diharapkan para siswa mendapat informasi mengenai SNPMB 2024 dan tentunya dapat mengenal UNP.

"Suatu hal yang luar biasa bagi kami karena orang nomor 2 di UNP langsung datang ke sekolah kami," ungkapnya di Mushalla sekolah setempat saat memberikan sambutan.

Hal senada juga diungkapkan Kepala SMA N 2 Sungai Penuh, Syahdanur, S.Pd, M.M dan MAN 1 Kerinci, Dafri Hayani, M.Pd. Mereka mengucapkan terimakasih kepada UNP karena telah langsung datang ke masing-masing sekolah untuk memberikan informasi mengenai perguruan tinggi bagi siswa mereka.

"Harapan kami semoga di SNPMB 2024 ini banyak siswa kami yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri dan khususnya UNP. Animo dari Siswa-Siswi SMA N 2 Sungai Penuh untuk melanjutkan Pendidikan ke Perguruan Tinggi sangat tinggi oleh karena itu kami membutuhkan informasi-informasi penting seputar SNPMB 2024 ini," kata Syahdanur.

"Kami sangat apresiasi dan berterimakasih kepada UNP yang telah melakukan sosialisasi SNPMB 2024 di sekolah kami," papar Dafri.

Selama di daerah ini, juga akan dilakukan pembicaraan dengan Walikota Sungai Penuh dan Bupati Kabupaten Kerinci. Dalam tim ini turut serta Sekretaris Universitas Dr. Erianjoni, M.Si, Direktur Kemahasiswaan Dr. Asep Sujana Wahyuri, M.Pd Direktur Kemahasiswaan, Kepala Kantor Humas dan Protokoler Okki Trinanda, SE, M.M,  dan Kasubdit Kemahasiswaan Jumargus serta Staf Akademik dan Kemahasiswaan, Staf Humas dan Protokoler UNP, serta Staf UPT LDTI UNP (Er/ OT/ Bkr/ Utr/ Humas UNP).

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!