Breaking News

February 20, 2024

Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu Tingkat Kecamatan Pauh Duo dan Sungai Pagu, Akan Dilakukan Dua Panel

Suasana rekapitulasi perhitungan suara pemilu tingkat PPK di Pauh Duo dan Sungai Pagu tengah berlangsung dalam satu panel penghitungan, Senin (19/2/2024). Foto Afrizal

FS.Solok Selatan (Sumbar) -
Pelaksanaan Rapat Pleno Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dengan agenda pelaksanaan penghitungan suara Pemilu Tingkat Kecamatan telah dimulai sejak Minggu (18/2/2024).

Memasuki hari kedua pelaksanaan penghitungan suara, PKK Sungai Pagu maupun PPK Pauh Duo, bakal merubah skenario pelaksanaan. Hal tersebut menurut Ketua PPK Sungai Pagu Sudirman, S. Pd dan Ketua PPK Pauh Duo, Rahmi Afdani, S. PDi untuk menuntaskan kegiatan sesuai target selesai penghitungan hingga 24 Pebruari 2024.

Sebagaimana dikatakan, Ketua PPK Sungai Pagu, Sudirman, S. Pd pada Fokussumatera.com, disela-sela pelaksanaan penghitungan suara tingkat Kecamatan pada hari kedua di aula kantor Camat Sungai Pagu, Senin (19/2/2024), pihaknya baru bisa melaksanakan penghitungan 8 TPS dari satu Nagari yang ada di Kecamatan Sungai Pagu.

Padahal total TPS dari 11 Nagari yang ada di Kecamatan Sungai Pagu adalah sebanyak 112 TPS. Maka untuk mempercepat pelaksanaan penghitungan suara di tingkat kecamatan itu, pihak PPK Sungai Pagu akan membuat dua panel penghitungan suara.

" Kita menarget tanggal 22 Pebruari ini tuntas Pleno Kecamatan, namun karena adanya beberapa kesalahan, terutama kesalahan jumlah C hasil dengan C hasil salinan, menjadikan adanya perbaikan, dan pelaksaan menjadi terlambat," jelas Sudirman.

Sementara itu, Ketua PPK Pauh Duo, Rahmi Afdani, S. Pdi juga melaksanakan dua dua panel penghitungan suara di tingkat Kecamatan, guna mengejar target selesinya pada 24 Pebruari 2024 ini.

" Inshaa kita akan buat dua panel perhitungan suara di tingkat kecamatan ini, agar target penyelesaian Pleno perhitungan suara di tingkat kecamatan ini sesuai jadwal," kelas Rahmi Afdani.

Menurutnya, pada pelaksanaan perhitungan suara dihari pertama hanya bisa dilakukan rekapitulasi perhitungan sebanyak 3 TPS dari PPS Pauh Duo Nan Batigo.

Kemudian pada hari kedua jelang bagda Zuhur, baru sebanyak 8 TPS yang ada di Nagari Pauh Duo Nan Batigo. Sedangkan TPS yang ada di Kecamatan Pauh Duo dari empat nagari berjumlah sebanyak 61 TPS.

Pihaknya optimis dengan dua panel rekapitulasi perhitungan suara tingkat kecamatan nanti, akan dapat terselesaikan tepat waktu," harapnya. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!