Breaking News

February 8, 2024

Sultan Alif Baloen, Bersama Millineal dan Pemangku Adat, Siap Wujudkan Impian

Tuanku Mudo Sultan Alif Baolen dari keluarga Daulat Yang Dipertuan Tuanku Rajo Bagindo Raja Adat Alam Surambi Sungai Pagu.

FS.Solok Selatan (Sumbar) -
Melalui perjuangan bersama dengan kaum millenial dan pemangku adat, Tuanku Mudo Sultan Alif Baloen optimis berjuang bersama PKB pada Pileg 2024 dari Dapil 3 Solok Selatan (Kecamatan KPGD, Sungai Pagu dan Pauh Duo).

" Kita hadir sebagai politisi muda di daerah ini bukan sekedar ikut-ikutan. Akan tetapi ada beberapa keinginan untuk mewujudkan harapan generasi Z dan pemangku adat yang perlu diperjuangkan," jelas Sultan Alif Baloen pada media ini.

Menurutnya, berbagai keinginan jika hanya mengandalkan proposal dan mengandalkan bantuan sesaat tentu sebuah harapan generasi muda dalam membangun bakat dan minat melalui organisasi tidak akan maksimal," jelas Sultan Alif Baloen yang juga Ketua KNPI Solok Selatan itu.

Selain itu, berbagai perhatian dan pembangunan pelestarian adat tentu juga bagian dari keinginan kita untuk memberi kekuatan dalam banyak hal. Mulai dari dukungan dana untuk menata lembaga pemangku adat, maupun untuk memperkuat wawasan pemangku adat dalam melestarikan adat, budaya dan tradisi di daerah ini," tambahnya.

Sultan Alif pada Pileg untuk DPRD Kabupaten Solsel tahun ini melaju dengan partai PKB melalui nomor urut 2, bertekad untuk ambil bagian mewarnai kekuatan politik daerah adalah untuk menjawab berbagai keraguan generasi muda dan pemangku adat di daerah ini (Solsel -red).

Maka dari itu, Sultan Alif Baloen dengan dukungan keluarga dari kaum Daulat Yang Dipertuan Tuanku Rajo Bagindo Raja Adat Alam Surambi Sungai Pagu dan generasi Z di daerah itu. Ia bertekad dan akan maksimal pada pertarungan pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada 14 Pebruari 2024 ini.

Ia juga mengajak semua masyarakat untuk dapat menyalurkan hak demokrasinya. Melalui suara masyarakat inilah, nanti jalan pembangunan di daerah ini akan dapat ditentukan. 

Artinya, masyarakat adalah menentu kedaulatan rakyat hendaknya betul-betul hadir dan turut menunaikan hak pilihnya nanti," harap Tuanku Mudo Sultan Alif Baloen.

" Sultan Alif Baloen Tuanku Mudo mengungkapkan, ikutnya ia dalam kancah perpolitikan melalui partai PKB sebagai tempat untuk menyalurkan aspirasi kaumnya, bukalah sebuah mimpi," pungkasnya 

Kehadiran tokoh muda yang sekaligus keturunan dari Daulat Yang Dipertuan Tuanku Rajo Bagindo Raja Adat Alam Surambi Sungai Pagu tersebut akan membawa warna tersendiri dalam pertarungan perolehan suara PKB pada Pemilu Legislatif 2024 nanti, kata Ketua PKB Solok Selatan, Muklis.  

"Kita optimis perolehan suara PKB pada Pemilu 2024 nanti akan ada peningkatan, salah satu dengan bergabungnya tokoh muda dari keluarga rumah gadang Baloen itu," tambah Muklis. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!