Breaking News

March 8, 2024

Anggota KPPS Pertanyakan Janji KPU Yang Akan Buatkan Seragam

Teks: Foto Baju Hanya Ilustrasi 

FS. Pariaman --- Anggota KPPS Kota Pariaman pertanyakan janji Komisi Pemilihan Umum (KPU ) Pariaman, tentang baju seragam anggota KPPS yang telah diminta dan telah diberikan data ukuran baju setiap anggota.



Beberapa anggota KPPS yang ada di beberapa Desa di Kec. Pariaman Timur menyampaikan kepada awak media ini. 


Mereka merasa ada yang aneh kenapa hingga saat ini KPU Kota Pariaman belum juga menyerahkan baju seragam itu. Padahal nama dan ukuran baju penerima sudah di data.


"Kami sudah dijanjikan akan ada baju seragam yang pakai logo, dan sudah diminta ukuran baju masing-masing dan  sudah diserahkan datanya tersebut, sebelum Pemilu tahun ini,"jelas salah seorang anggota KPPS yang tidak mau dituliskan namanya.


Rencananya baju Anggota KPPS tersebut akan diserahkan sebelum hari H Pencoblosan di Pemilu 2024.



Namun lanjut dia, hingga semua tugas selesai dilaksanakan tanda-tanda baju itu akan datang tak kunjung ada informasinya.


Sebagaimana diketahui di Kota Pariaman di Pemilu 2024 ini ada 289 TPS yang tersebar di empat kecamatan, dan masing TPS ada 7 orang petugas, jadi baju yang akan di bagikan sebanyak 2.023 peserta.


Ketika persoalan ini ditanyakan kepada Sekretaris KPU Kota Pariaman Darlis di ruang kerjanya, Kamis ( 07/3/2024 ), mengakui memang ada wacana untuk pembuatan baju tersebut. 


"Mengingat ada anggaran yang tersisa, namun karena waktu mepet belum terlaksana. Ukuran baju itu memang sudah diminta dan dikumpulkan kepada setiap anggota,"kata dia.


Lebih lanjut kata Darlis, untuk pengadaannya KPU harus menentukan dari perusahaan mana. "Kita terus dapat desakan dari atas waktunya tidak cukup lagi dan sampai hari ini kami masih finalisasi rekap di KPU Sumbar," aku Darlis.


Adapun menyangkut anggaran, hal ini termasuk pada DIPA KPU Kota Pariaman. "Cuma tidak berbunyi dalam DIPA seperti itu, karena mengenai rencana pengadaan baju tersebut termasuk kebijakan KPU Kota Pariaman," jelas Darlis. 


Kata dia, mengenai rencana anggaran untuk pengadaan baju KPPS tersebut anggarannya mencapai ratusan juta.


Kata Darlis, tanpa menyebutkan angka pastinya. Rencananya memang baju yang sudah disablon dengan anggaran sekitar Rp75.000/orang KPPS.


"Rencananya, jika dana sisa ini belum ditarik ke pusat, mungkin akan tetap diusahakan atau menggantinya dalam bentuk lain (tanpa menyebutkan bentuknya),"ungkap Darlis.


Dia berharap semoga dana tersebut belum ditarik ke pusat dan diharapkan kepada semua anggota KPPS, berdoa sajalah. 


"yang jelas dana tersebut tidak akan kami alihkan,"pungkas Darlis. (wrm)



No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!