Breaking News

March 3, 2024

Badan Adhoc dan Gastip Penyelenggara Pemilu Terima Santunan dari KPU Solsel

Kasubag Hukum dan SDM KPU Solsel, Linda Susanti didampingi PPK dan PPS menyerahkan santunan kecelakaan kerja pada badan Adhoc Penyelenggara Pemilu 2024, Sabtu (2/3/2024). Afrizal

FS.Solok Selatan (Sumbar) -
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Solok Selatan serahkan santunan kecelakaan kerja bagi badan adhoc penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2024, Sabtu (2/3/3024).

Penyaluran santunan tersebut diberikan Kasubag Hukum dan SDM KPU Solsel, Linda Susanti didampingi PPK dan PPS penyelenggara Pemilu yang mengalami kecelakaan kerja.

Santunan yang diberikan merupakan bentuk tanggungjawab kami atas dedikasi yang telah membantu KPU dalam mensukseskan  pemilu 2024 kemaren," ujar Linda Susanti.

Pemberian santunan kecelakaan kerja dan besaran santunan yang diberikan tersebut sesuai dengan PKPU 59 tahun 2023. 

Linda Susanti mengatakan penyerahan santunan secara simbolis ini diberikan kepada lima (5) orang  badan adhoc yang mengalami kecelakaan kerja pasca hari H pencoblosan. 

"Hari ini kami sudah menyerahkan pada lima orang penerima santunan, besar nominalnya berdasarkan kategori sakitnya apa," ucapnya. 

Adapun Adhoc Penyelenggara Pemilu yang diberikan santunan kecelakaan tersebut diantaranya, Elvia Syahfitri yang bertugas di PPS Nagari Pasir Talang Barat, dengan besar santunan Rp. 2 juta.

Berikut Olki Pratama yang bertugas sebagai KPPS Nagari Pakan Rabaa di TPS 20 Pakan Rabaa dengan besar santunan Rp. 8.250.000,- Seterusnya ada juga Gastip di Nagari Pasir Talang Barat atas nama Ultra Abrian dengan santunan sebesar Rp. 8 250.000,-

Penerima santunan lainnya Wiwi Sofiani petugas KPPS Nagari Bomas Koto Baru TPS 09 dengan besar santunan Rp. 8.250.000,- dan Deka Maizena yang merupakan Ketua KPPS Sinmancung TPS 16 Simancung Nagari Alam Pauh Duo dengan besar santunan Rp. 8.500.000,-.

Pada penerima santunan, atas nama KPU pihak berharap agar para badan Adhoc dan Gastip yang menerima santunan akan dapat meringankan beban biaya untuk berobat dan tentunya akan kembali sehat dan beraktifitas seperti biasa,' harap Linda.

Menurut Linda, KPU kembali akan melakukan kroscek lapangan terkait 6 orang lagi badan Adhoc dan Gastip Penyelenggara Pemilu yang bahan kejadian kecelakaan kerjanya sudah masuk.

" Kita juga akan melakukan peninjauan lansung pada 6 orang lagi yang terkena musibah kecelakaan kerja," pungkasnya. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!