Breaking News

March 26, 2024

Kepala MAN 1 Solsel Tantang Siswa Mejandi Penghafal. Al Qur'an 20 Jus

Kakan Kemenag Solsel Drs. H. Kasmir bersama Kasubag TU, Syafra Haradi, Kasi Pendis H. Syaiful Anwar, Kemad MAN 1 Solsel Plus Keterampilan serta pejabat lainnya foto bersama dengan wisudawan/i Daurah dan Mubalig madrasah tersebut, Selasa (26/3/2024). Foto Afrizal

FS.Solok Selatan (Sumbar) - Penutupan pesantren Ramadhan Daurah Tahfidz Al -Quran dan Pengukuhan Kader Mubaligh Angkatan ke-3 MAN  1 Solok Selatan secara resmi dilakukan Kakan Kemenag Solsel, Drs. H. Kasmir, MM

Turut hadir dikesempatan itu, Kasubag TU, Syafra Haradi, Kasi Pendis H. Syaiful Anwar, Kapolsek Sungai Pagu, Iptu Azwar Zam Zami, Seluruh KUA, Kepala Madrasah se-Kecamatan Sungai Pagu lama, dan tuan rumah Kepala MAN 1 Solsel Plus Keterampilan Zulkifli, S. Ag, Ketua Komite Bakti Siagawan serta seluruh Waka, guru dan TU Madrasah.

Zulkifli dalam hantaran katanya, menjelaskan bahwa tiga tahun pelaksanaan Daurah dan Mubalig sejak empat tahun ia menjadi Kemad di madrasah tersebut sudah banyak membawa perubahan 

Hebatnya kegiatan Daurah dan Mubaliq ini mendapat dukungan penuh dari orang tua murid, komite serta seluruh guru dan TU, teristimewa dukungan dari tenaga pendidik dan pembina kegiatan," jelas Zulkifli.

Dirinya merasa bahagia dan sepertinya puas dan tidak merasa lelah sedikitpun, ketika melihat hasil yang sudah diraih siswanya. Bahkan dirinya memberi tantangan khusus pada penghafal Al Qur'an yang bisa sampai 20 jus akan memberi uang tunai sebesar Rp. 2 juta.

" Hilang rasa lelah saya ketika melihat hasil yang dicapai mereka. Saya saja merasa bangga apalagi yang punya anak, tentu akan lebih bangga dan bahagia, ketika melihat anak-anak.mereka sebagai penghafal Al Qur'an dan dan sebagai mubaliq," tambahnya 

Menurutnya, tidak zamannya lagi siswa MAN untuk mendengarkan ilmu tetnag keagamaan dan kepribadian yang sesuai dengan ajaran agama, akan tetapi saat ini sudah siswa disini yang hadir berbagi ilmu ditengah-tengah masyarakat," jelasnya.

Saat ini, jumlah peserta Daurah yang dilaksanakan selama 1 Minggu sebanyak 24 orang. Sedangkan mubalig sebanyak 31 orang yang sudah turun keberbagai masjid dan mushalla di daerah ini.

Sementara itu, Kakan Kemenag Kasmir mengapresiasi Kepala MAN beserta seluruh majelis guru, TU, Komite dan orang murid yang sudah bisa berkabolorasi dalam membangun ilmu, bakat serta kepribadian siswa.

" Ini adalah bagian dari tujuan pendidikan meredakan yang digadang-gadang Pemeientah. Meski tanpa ada dana yang kuat, ternyata guru di madrasah mampu membangun generasi yang berkualitas dan berkepribadian" jelas Kasmir.

Selain untuk membentuk generasi yang Qurani MAN 1 Solsel Plus Keterampilan bisa sedikit membantu memperbaiki generasi muda yang bobrok menjadi generasi yang lebih baik, dan bisa memajukan bangsa dan negara.

Serta membebaskan generasi muda menjadi pecandu game, pecandu gadget, pecandu internet, bahkan yang paling parah menjadi pecandu narkoba dan pornografi.

Terakhir kegiatan dilaksanakan buka puasa bersama dan memberikan paket sembako pada semua peserta Daurah Al Qur'an dan Mubaliq. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!