Breaking News

March 1, 2024

Naik Level, Stikes Mercubaktijaya Resmi Menyandang Status Universitas


Ketua Yayasan Mercubaktijaya Jasmarizal, SKp, MARS

FS.Padang(SUMBAR)-
Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Mercubaktijaya, sebuah institusi pendidikan tinggi yang berlokasi di Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Sumatera Barat telah mengumumkan perubahan statusnya menjadi Universitas Mercubaktijaya (UMCB).


Perubahan status ini setelah melalui serangkaian evaluasi dan persiapan yang matang, akhirnya berdasarkan SK Mendikbudristek No. 9/E/O/2024 tentang izin Perubahan Bentuk, Stikes Mercubaktijaya Padang berubah menjadi Universitas Mercubaktijaya pada tanggal 9 Januari 2024 lalu.

"SK tersebut diserahkan langsung secara resmi oleh Kepala LLDIKTI Wilayah X kepada Pimpinan Perguruan Tinggi dan Badan Penyelenggara Yayasan Mercubaktijaya pada tanggal 23 Januari 2024 kemaren," kata Ketua Yayasan Mercubaktijaya Jasmarizal, SKp, MARS kepada wartawan, Jum'at (01/3/2024) di Padang.

Dengan perubahan ini, kata Jasmarizal, Stikes Mercubaktijaya kini akan dikenal sebagai Universitas Mercubaktijaya.

"Langkah ini menandai kemajuan signifikan bagi UMCB dalam menyediakan pendidikan berkualitas dan meningkatkan peran serta dalam pengembangan ilmu pengetahuan di bidang kesehatan," terangnya.

Universitas Mercubaktijaya berkomitmen untuk terus meningkatkan standar akademik, pengembangan kurikulum, serta fasilitas pendidikan dan penelitian.

"Selain itu, perubahan ini juga diharapkan dapat memberikan peluang lebih luas bagi mahasiswa, dosen, dan staf untuk mengembangkan potensi mereka dalam lingkungan akademik yang berkembang," ujar Jasmarizal.

Sementara Rektor Universitas Mercubaktijaya, Ises Reni, SKp, M. Kep menyatakan, perubahan status ini merupakan tonggak sejarah yayasan Mercubaktijaya.

"Kami berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi yang nyata dalam pendidikan, riset, dan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang kesehatan. Perubahan status Stikes Mercubaktijaya menjadi Universitas Mercubaktijaya diharapkan akan membuka peluang baru bagi institusi ini dalam menjalin kemitraan dengan lembaga pendidikan, industri, dan pemerintah untuk memajukan bidang kesehatan dan ilmu pengetahuan secara keseluruhan," kata Ises.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!