Breaking News

March 15, 2024

Peduli Bencana, MR. DIY Bantu Korban Banjir di Banuaran Kota Padang


FS.Padang(SUMBAR)- 
Dalam respons cepat terhadap situasi darurat yang dihadapi oleh masyarakat yang terkena dampak banjir di Kota Padang, MR. DIY toko ritel yang terkemuka dalam menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga dengan harga hemat, lengkap, dan berlokasi dekat mengumumkan pelaksanaan program bantuan untuk 110 keluarga yang terdampak di Kelurahan Banuaran, Kecamatan Lubuk Begalung, Padang, Jumat (15/3/2024).

Pada Kesempatan itu Rian Mochtar Aziz Thamrin, Head of Legal MR.DIY menyatakan, “MR.DIY menyadari bahwa kami memiliki tanggung jawab moral untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan, terutama dalam kondisi darurat seperti yang dialami saat ini.


Kehadiran MR.DIY di tengah-tengah masyarakat lebih dari sekadar menyediakan dan menjual produk, tetapi juga untuk membawa perubahan positif. Apalagi memasuki bulan Ramadan yang penuh berkah ini, kami berharap bantuan ini dapat memberikan sedikit keceriaan dan kebahagiaan bagi keluarga korban banjir yang sedang berjuang,” ungkapnya.

Saat masyarakat merayakan bulan suci Ramadan, di mana makna kebersamaan dan keberkahan sangat ditekankan, MR.DIY berkomitmen untuk menyebarkan semangat positif dan kebaikan. Setelah berkoordinasi dengan pihak berwenang dan menemukan bahwa ada 110 keluarga yang membutuhkan bantuan mendesak di Kelurahan Banuaran.

Secara simbolis penyerahan bantuan dilakukan oleh Rian Mochtar Aziz Thamrin, Head of Legal MR.DIY dan diterima langsung oleh Yasmira selaku Perwakilan Korban Banjir Kecamatan Lubuk Begalung, disaksikan oleh Kepala BPBD Kota Padang, Hendri Zulviton, S.T., M.T., Kepala Kecamatan Lubuk Begalung, Nofiandi Amir, S.H., M.H, dan Kepala Kelurahan Banuaran Nan XX, Devrison, ST

Dengan nilai bantuan lebih dari 40 juta rupiah, produk yang disalurkan mencakup kebutuhan sehari-hari yang esensial, seperti bantal, handuk, mangkuk, piring, gelas, alat makan, sandal, pembalut wanita, kaos kaki, serta mie instan, air mineral, energen, biskuit, sabun mandi, deterjen, dan bubur bayi.

Sementara itu lurah banuaran nan XX Devrison,ST mengatakan,” ucapan terimakasih kepada MR.DIY yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat banuaran yang kena musibah banjir lebih kurang 110 KK dan 470 Jiwa yang mengalaminya, dan ada juga 1 buah rumah yang hanyut semi permanen pemiliknya janda dengan 12 orang anak,”ujar Lurah.

“Alhamdulliah terimakasih Kepada MR.DIY yang memenuhi kouta yang kami minta sebanyak 110 KK yang telah membantu dan mengurangi beban masyarakat kami, dan berharap MR.DIY bisa membantu kelurahan yang lain,dan MR.DIY selalu ada dihati kami,”kata lurah Banuaran nan XX.

Salah satu korban banjir yang rumahnya  hanyut,dan juga janda beranak 12 orang ini mengatakan rasa dukanya,” nama saya yasmira umur 45 tahun,butuh uluran tangan  pemerintah dan para donatur untuk bisa membantu saya,karena rumah saya hanyut,di landa banjir tuturnya yang juga asli orang pesisir selatan yang sekarang ini tinggal masih menampung di Sekolah Dasar (SDN 32) banuaran.

“Dengan adanya bantuan dari MR.DIY..ini saya senang sekali bisa mengurangi beban saya,” ujarnya.

Sementara itu camat Lubug Begalung Noviandi Amir mengatakan,” ucapan terimakasih banyak kepada MR.DIY yang telah membantu warga dan masyarakatnya yang tertimpa musibah banjir khususnya di kelurahan Banuaran nan XX,mudah- mudahan bisa mengurangi beban masyarakatnya dan juga Allah membalas kebaikan MR.DIY,”ujarnya.

Sekilas Tentang MR. DIY:

MR.DIY merupakan perusahaan ritel terbesar di Asia Tenggara untuk perlengkapan kebutuhan rumah tangga dengan lebih dari 3.000 toko di Asia dan Eropa termasuk Malaysia, Thailand, Indonesia, Singapura, Brunei, Filipina, Kamboja, Vietnam, India, Turki dan Spanyol.

MR. DIY berdedikasi untuk menghadirkan perbedaan positif bagi pelanggan yang berharga dengan menawarkan pengalaman belanja nyaman pada semua toko, di seluruh negeri. Seluruh toko MR.DIY dikelola langsung oleh perusahaan dan berkolaborasi dengan retailer besar, pemilik mall serta pemilik properti lainnya.

Toko-toko MR.DIY menawarkan varian produk sekitar 18.000 jenis produk yang terbagi dalam 10 kategori besar, yaitu peralatan dan perabotan rumah tangga, peralatan listrik, alat tulis dan olahraga, perkakas; dan kategori pelengkap lainnya seperti mainan anak, aksesoris mobil, perhiasan dan kosmetik. MR.DIY berkomitmen untuk memprioritaskan konsumen melalui inovasi dan proses bisnis yang dinamis demi menghadirkan ragam produk berkualitas dengan harga terjangkau sesuai motto perusahaan: “ALWAYS LOW PRICES” atau dalam bahasa Indonesia “SELALU HEMAT”.(tha)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!