Breaking News

March 20, 2024

Personel Gabungan Pessel Lakukan Goro Bersihkan Pemukiman Warga dan Sarana Umum Dari Sisa Banjir

                                      19 Maret 2024

FS.Pesisir Selatan(SUMBAR)- Personel gabungan dari Polres, Kodim 0311, Satpol PP dan Damkar serta Dishub Kabupaten Pesisir Selatan melakukan goro membersihkan sampah dan puing-puing yang berserakan hanyut oleh banjir di sekitar pemukiman warga dan sarana umum di sejumlah titik di Kecamatan Koto XI Tarusan, Senin (18/3).

Sebelum turun memainkan goro, personil gabungan itu mengikuti kegiatan Apel Siaga Bencana Alam dalam rangka Curve Pasca Bencana Alam di Kabupaten Pesisir Selatan bertempat di halaman kantor bupati.

Apel tersebut hadir dan diikuti oleh Dandim 0311 Pesisir Selatan, Letkol Inf. Sunardi, SH, Kapolres Pesisir Selatan AKBP Nurhadiansyah, SIK, Sekda Kabupaten Pesisir Selatan, Mawardi Roska, S.IP, Kabag OPS Polres Pesisir Selatan, Kompol, Allan Budi Kusuma Katinusa.

Selanjutnya OPD Pemda Kabupaten Pesisir Selatan, Personil Kodim 0311 Pesisir Selatan, Personil Siaga Regu D Polres Pesisir Selatan, Dishub, Pol PP dan Damkar Kabupaten Pesisir Selatan. 

Apel Siaga Bencana tersebut pimpin oleh Kabag OPS Polres Pesisir Selatan, Kompol Allan Budi Kusuma Katinusa dengan melakukan personel floting yang akan melaksanakan Curve di lokasi.

Kabag OPS Polres Pesisir Selatan, Kompol Allan Budi Kusuma Katinusa mengatakan, lokasi yang dilakukan goro tersebut adalah pemukiman warga di Nagari Batu Hampar Utara, pemukiman warga di Nagari Nanggalo, pemukiman warga di Nagari di Batu Hampar Selatan, pemukiman warga di Nagari Barung-barung Belantai Selatan serta dilakukan penyusiran pembersihan di sepanjang jalan raya umum, Kecamatan Koto XI Tarusan.

“Kita mengapresiasi para personel gabungan yang begitu antusias melakukan kegiatan goro membersihkan pemukiman warga dan fasilitas umum dari sisa-sisa bencana banjir dan tanah longsor, khususnya di Kecamatan Koto XI Tarusan. Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari berbagai pihak. Dengan kegiatan ini, maka akan masyarakat dalam beraktivitas,” katanya memudahkan.

Sementara itu Sekda Pesisir Selatan, Mawardi Roska menyampaikan terima kasih kepada personel gabungan dari Polres, Kodim 0311, Satpol PP dan Damkar serta Dishub yang melakukan goro membersihkan pemukiman masyarakat dan sarana umum dari sisa-sisa banjir di sejumlah nagari di Kecamatan Koto XI Tarusan.

“Goro ini sangat bermanfaat, sehingga organisasi dan sarana umum menjadi bersih dari sisa-sisa banjir, dan tentunya juga akan memudahkan masyarakat dalam beraktifitas. Kami juga memberikan apresiasi kepada personel gabungan yang melaksanakan goro di lapangan,” katanya.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!