Breaking News

March 4, 2024

Tinggal 14 Orang di Satu Atap, Keluarga Ini Dapat Bantuan Rumah dari “SEMATA”


FS.Padang(SUMBAR)- Pada Ramadhan tahun ini, Wali Kota Padang Hendri Septa kembali melakukan program Semalam di Rumah Wali Kota (Semata).

Program sosial yang memasuki jilid IV di masa kepemimpinan Wali Kota ini, akan menyasar 11 keluarga dari 11 kecamatan se-Kota Padang.

"Ramadan 1445 H/2024 ini, kita kembali melakukan program Semata. Hari ini saya dan jajaran mengunjungi rumah bapak Syaqban (75) dan ibu Railis (71) di Kelurahan Teluk Kabung Tengah, Kecamatan Bungus Teluk Kabung (Bungtekab). Insya Allah, rumah mereka yang dalam kondisi tidak layak huni akan kita bedah menjadi layak huni," ungkap Wali Kota di sela kunjungan, Senin (4/3/2024).

"Kita sangat prihatin melihat bapak Syaqban dan ibu Railis yang selama ini tinggal satu atap dengan 6 orang anak dan 8 orang cucunya. Insya Allah, selain merenovasi rumah saat ini, kita bangunkan dua rumah tambahan lagi. Pembangunannya didukung Baznas Kota Padang, ditargetkan selesai sebelum lebaran nanti," tambah Hendri Septa.

Lebih lanjut Hendri Septa mengatakan, di dalam Program Semata, selain membangun kepedulian sosial, ia juga menjadikan para keluarga yang dibantu sebagai tamu kehormatan dengan diinapkan sehari di kediaman resminya.

Sementara itu, Syaqban bersama sang istri Railis mengaku senang dan bercampur haru di wajahnya karena mendapatkan bantuan program Semata oleh Wali Kota Padang Hendri Septa. 

“Alhamdulillah, kami sekeluarga berterima kasih sekali kepada Pak Wali dan bapak ibu semua yang membantu membedah rumah kami. Sudah lama kami menunggu bantuan ini,” tutur mereka sekeluarga yang tak hentinya berucap syukur.

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!