Breaking News

Monday, May 06, 2024

Bupati Sarolangun Serahkan Bantuan Dana BASNAS Program Pembibitan Cabe Di Desa Bukit


FS.Sarolangun(JAMBI)- 
Kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Sarolangun bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sarolangun terus bergerak membantu masyarakat sarolangun.senin
(6/5/2024)
Kali ini kolaborasi dalam membantu masyarakat untuk mendapatkan bibit cabe unggul dalam menunjang program pemanfaatan pekarangan rumah bagi masyarakat yang kurang mampu.

Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc bersama Ketua BAZNAS Sarolangun Drs Ahmad Zaidan, menyerahkan bantuan dana BAZNAS senilai Rp 13.635.000,- dalam program pembibitan cabe di Desa Bukit, Kecamatan Pelawan, di sela kegiatan Gerakan Tanam Cepat Panen tanaman cabe merah.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Plh Sekda Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.Si, Kadis LHD Sarolangun Kurniawan, ST, Kadisnakan Dulmuin, SP, Kepala Inspektorat Sarolangun Henriman, S.Sos,.

Selain itu hadir juga Plt Sekretaris Dinas TPHP Sarolangun Zamromy, Anggota BAZNAS Sarolangun Drs M Saman Kamaludin, M.Pd.I, Danramil 420-02 Muara Limun Kapten Inf Zul Abdullah, Camat Pelawan Sibawaihi, SH, MH, serta penyuluh pertanian lapangan.


Poto bersama
PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa bantuan dana BAZNAS ini akan dimanfaatkan untuk pembuatan bibit cabe yang sudah dalam polibek, kemudian diserahkan kepada masyarakat yang kurang mampu dengan jumlah 10 bibit cabe setiap penerima.

” Jadi kegiatan kita menyerahkan bantuan kerja sama dengan BAZNAS Sarolangun sebanyak Rp 13.635.000,- Bantuan ini nanti berupa bibit cabe dan akan dimasukkan kedalam polibek untuk diserahkan kepada keluarga miskin,” katanya.

Bantuan bibit cabe ini, lanjut Bachril Bakri akan dilakukan ke seluruh kecamatan dalam wilayah Kabupaten Sarolangun, khususnya bagi orang yang tidak mampu sehingga mereka tidak perlu lagi membeli cabe serta sebagai salah upaya Pemerintah dalam mengendalikan harga cabe dan inflasi daerah.

” 10 batang perkeluarga nanti setelah dibibitkan, dan ini masih ada hubungan bagi keluarga miskin dan kita harapkan dapat mengendalikan inflasi, kita berikan bantuan. Tanam cabe dan masyarakat bisa memenuhi kebutuhan cabe secara mandiri dan kita akan salurkan ke 11 kecamatan dalam kabupaten Sarolangun,” katanya.(RS)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!