Breaking News

Thursday, May 30, 2024

PJ Bupati Sidak ke Pasar Atas Sarolangun


FS.Sarolangun(JAMBI)-
Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Sarolangun melakukan inspeksi mendadak (Sidak) Ke Pasar Atas Sarolangun, Rabu (29/05/2024).

Tampak hadir dalam kegiatan Pabung Kodim 0429/Sarko Mayor CHK Dedy Afrizal, SH, Plt Kadis Ketahanan Pangan H Muhammad, Kadisperindagkop, Kadis PUPR Sarolangun Arif Hamdani, ST, Kasat Pol PP Sarolangun Drs Muhammad Idrus, Bulog Sarko, dan jajaran TPID Sarolangun.

Dalam kegiatan tersebut PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri tampak melihat langsung sejumlah komoditi pangan yang ada diperjualbelikan oleh para pedagang, dan mengecek harga komoditi pangan yang ada di Pasar Atas Sarolangun.

” Kami sidak pasar melihat bagaimana perkembangan harga, untuk beras tadi ada  penurunan, telor juga sama dan minyak goreng relatif stabil. Cuman sedikit kenaikan itu cabe rawit  dan cabe merah masih stabil,” kata PJ Bupati Sarolangun 


PJ Bupati Sarolangun  saat sidak ke pasar atas sarokangun menemui pedagang ikan
Bachril Bakri juga menjelaskan bahwa sidak tersebut dalam rangka upaya pemerintah Daerah dalam mengendalikan harga pangan yang berdampak terhadap inflasi daerah.

” Kita berharap tentunya harga pangan di Sarolangun tetap stabil,” katanya.

Selain sidak, Pemkab Sarolangun juga melakukan Operasi pasar Gerakan Pangan Murah. Bachril Bakri mengatakan hal itu merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Sarolangun untuk mengendalikan inflasi daerah, dimana saat ini ada tiga komoditas yang fluktuasi harganya tinggi, yakni bawang merah, gula pasir cabe rawit dan minyak.Sayur

” Kita ada dua tempat pemantauan harga, pertama pasar atas Sarolangun dan pasar Singkut. Setiap Senin kita bersama TPID melakukan rapat bersama, dan harga yang tinggi kita akan lakukan gerakan pangan murah sebagai cara menekan harga katanya,(RS)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!