Breaking News

Thursday, May 30, 2024

Manasik Haji MIN 2 Solsel Tingkatkan Pemahaman Murid Tentang Rukun Islam Kelima

Pelaksanaan manasik haji murid MIN 2 Solsel di lapangan koto baru, dibuka Kemad Efiliza, dihadiri Penghulu Sungai Pagu Yulkisra, Wali Nagari Koto Baru Ahmad Julaini dengan pemandu haji ustad Zulkarnaini, Rabu (29/5/2024). Foto : Afrizal

FS.Solok Selatan(Sumbar) -
Kembali Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Solok Selatan melaksanakan kegiatan manasik haji bagi 303 orang murid madrasah setempat di lapangan bola kaki Nagari Koto Baru, Kecamatan Sungai Pagu, Rabu (29/5/2024).

Kegiatan dengan tema " Meningkatkan pemahaman siswa tentang Rukun Islam yang ke-5 melalui Manasik Haji " yang secara resmi dibuka Kepala MIN 2 Solsel, Dra. Efiliza. MM tersebut menghadirkan pemandu kegiatan manasik ustad Zulkarnaini.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala KUA Sungai Pagu diwakili Penghulu Yulkisra. S. Ag, Wali Nagari Koto Baru Ahmad Julaini, serta para orang tua murid kelas 1 sampai kelas 5 MIN 2 Solsel itu.

Yulkisra dikesempatan itu mengapresiasi Kemad MIN bersama seluruh guru MIN yang telah memprogram kegiatan manasik haji ini. " Kegiatan ini menjadi pembelajaran dan pengetahuan murid di madrasah, serta mendorong orang tua murid yang ikut menyaksikan akan termotivasi pula untuk menunaikan ibadah haji," harap Yulkisra.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih pada ustadz Zulkarnaini yang telah memberi pendidikan dan praktek manasik haji pada murid di madrasah itu.

Sementara itu, Kemad MIN 2 Solsel Efiliza menjelaskan bahwa peserta manasik haji sebanyak 303 orang ini adalah dalam rangka pembelajaran secara langsung kepada murid-murid tentang rukun Islam yang ke-5 yakni Ibadah Haji."

"Pembelajaran ini juga sekaligus pengenalan sejak dini kepada murid-murid, dengan harapan kelak besar nantinya murid-murid bisa melaksanakan ibadah haji yang sesungguhnya di tanah suci Mekkah. Aamiin." Harapnya.

Ratusan murid MIN 2 Solsel sebagai peserta manasik berjalan menuju ke satu tempat ke tempat lainnya sambil melantunkan talbiyah dengan didampingi oleh masing-masing pendamping kloter (para guru MIN) dan dipimpin oleh ustadz Zulkarnaini.

Peragaan haji tersebut, juga di ikuti Penghulu Yulkisra, Kemad Efiliza serta semua guru yang bertugas sebagai pendamping kloter. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!