Breaking News

Saturday, May 04, 2024

SMA Negeri 1 Solsel Juara Umum FLS2N Tingkat Solsel, Sabet 11 Juara dari 15 Jenis Lomba

Kepala SMA Negeri 1 Solsel, H. Asril didampingi Waka Humas/Koordinator loma FLS2N memberi arahan sebelum lomba di mulai, Sabtu (4/5/2024). Foto : Afrizal

FS.Solok Selatan(Sumbar) -
Alhamdulillah. Luar Biasa, ungkapan tersebut pantas disampaikan pada siswa SMA Negeri 1 Solok Selatan yang baru saja selesai melaksanakan lomba Pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Solok Selatan.

Pasalnya dari 15 cabang lomba FLS2N yang di ikuti siswa SMA yang terletak di Muara Labuh tersebut, mampu lolos 11 cabang untuk lomba yang sama di tingkat Provinsi Sumbar.

Kepala SMA Negeri 1 Solok Selatan H. Asril didampingi Waka Humas yang sekaligus koordinator kegiatan, Mira Novika Sari, S. Sos kepada Fokussumatera.com, Sabtu (4/5/2024), menjelaskan, keberhasilan para siswa dan siswi mereka di ajang FLS2N ini adalah sebagai cemeti untuk para majelis guru dan siswa untuk selalu giat dalam mengikuti kegiatan pembelajaran maupun dalam menghadapi lomba.

" Sukses ini, selain evaluasi atas capaian pembelajaran yang sudah di ikuti siswa, juga sebagai motivasi para guru untuk terus optimal dalam memberi penguatan ilmu pada mereka," terang H. Asril.

Asril berharap, prestasi ini hendaknya dapat berlanjut ke tingkat Nasional nantinya. 

" Tentu saja semua siswa yang berhasil lolos ke tingkat provinsi harus memperkuat lagi wawasan dan ilmu sesuai dengan bidang lomba yang mereka ikuti," harap Asril.

Apresiasi atas lolosnya 11 orang siswa SMA Negeri 1 Solsel ke lomba FLS2N tingkat Provinsi juga disampaikan Pengawas Sekolah tersebut, Arlison Sembiring, S. Pd.

" Salam Sobat Smansa, Man Jadda Wajada (Barang siapa yang bersungguh-sungguh akan mendapatkan)" ungkapnya dengan puas

Ditambah Arlison Sembiring, " satu kalimat ampuh yang saat ini mengantarkan SMAN 1 Solok Selatan  meraih prestasi sebagai juara umum FLS2N SMA se Kabupaten Solok Selatan," tambahnya. 

Pemenang ini bukan orang yang tak pernah gagal, melainkan yang tak pernah menyerah dan mempercayai dirinya, terus Semangat. Menyala SMAN 1 Solok Selatan, " pungkasnya.

Sementara itu Mira Novika Sari, S. Sos menjelaskan, dari 15 jenis lomba tercatat 11 lomba berhasil disabet oleh siswa SMA Negeri 1 Solsel.

Adapun perolehan prestasi FLS2N oleh siswa SMA Negeri 1 Solsel tersebut antara lain : 
1. Film Pendek an Triasih
2. ⁠Jurnalistik an Soraya Mayzafira
3. ⁠Cipta Lagu an Viola Permata Sari
4. ⁠Solo Putri an Putri Aziza
5. ⁠Solo Putra an M. Rizki Rahmadani
6. ⁠Cipta Cerpen an Saskia Maharani
7. ⁠Monolog an Soopiyah Nazla
8. ⁠Kriya an Wandi Saputra
9. ⁠Tari Kreasi an Puspita Ningrum dan Radiatul Adawiyah
10. ⁠Gitar Solo an M. fauzi  Febrian
11. ⁠Komik Digital an Maulana Devon.

Demikian penjelasan Waka Humas SMA Negeri 1 Solsel yang sekaligus sebagai koordinator kegiatan lomba Mira Novika Sari, S. Sos. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!