Rektor UIN Imam Bonjol Padang Sambangi Kemenpora - Fokussumatera

Breaking News

Rektor UIN Imam Bonjol Padang Sambangi Kemenpora


FS.Jakarta- Menpora Imam Nahrawi didampingi Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Staf Khusus Bidang Kepemudaan Anggia Ermarini, Staf Ahli Bidang Hukum Olahraga Samsudin dan Asdep Organisasi Kepemudaan Abdul Rodur menerima kunjungan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, Eka Wirman di Lantai 10, Kemenpora, Jakarta, Jumat (23/11). 

Dalam pertemuan ini, Rektor menyampaikan beberapa kegiatan di kampusnya pada 2019 dan 2020. Adapun kegiatannya yaitu pekan pramuka siswa se-Sumatera dan sebagai tuan rumah Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKN) se-Sumatera. “Untuk kegiatan tersebut, kita butuh persiapan diri serta segala sesuatu harus dimatangkan. Sekaligus juga ingin meminta arahan kepada Bapak Menpora agar kegiatan berlangsung lancar dan sukses,” kata Eka didampingi Kabiro Keuangan dan Umum UIN Padang, Khairunnas.
Mendengar itu, Menpora menyampaikan beberapa hal, antara lain yakni kegiatan kiranya diiringi dengan suasana kejuaraan. Selain itu, juga kiranya dilaksanakan senam atau olahraga “Kadang-kadang kita butuh suasana baru, demikian juga dengan atlet. Kalau bisa ada event senam Asian Games biar suasana ramai dan gemuruh. Atau, dibuat lomba dengan pakaian khas olahraga saat gelaran Asian Games,” ujar Menpora.

Lebih lanjut, Menpora berpesan agar rangkaian kegiatan digelar dengan sederhana namun berkesan. Event senam Asian Games itu, kata Menpora bertujuan untuk mengingatkan kembali bahwa Indonesia pernah berjaya saat Asian Games.“Ini juga sekaligus membuka memori masyarakat bahwa Indonesia pernah berjaya di Asian Games dan mengukir prestasi. Nah buat kejuaraan pada kegiatan tersebut, itu menarik. Nanti Pak Rektor bikin tim untuk menilai dan bisa memberi hadiah siapa pemenangnya,” tutup Menpora.




# dan | Humas Kemenpora/jef

No comments