Breaking News

Pol PP - DAMKAR Agam Perluas Wilayah Sosialisasi Keamanan Dan Ketertiban



FS.Agam(SUMBAR) - Petugas Sosialisasi Satpol PP dan Damkar Agam perluas wilayah sosialisasi ke seluruh kecamatan di Agam. Setelah wilayah Lubukbasung sebagai pusat pemerintahan kabupaten Agam, dimaksimalkan dengan sosialisasi lapangan, menggunakan armada khusus, didukung personil Satpol PP-Damkar Agam, menyuarakan berbagai himbauan untuk masyarakat.

Upaya memperluas jangkauan sosialisasi, sepekan ini, tim Satpol PP-Damkar Agam, menelusuri seluruh ruas jalan utama di kecamatan Tanjung Raya.

Kepala Satpol PP-Damkar Agam Kurniawan Syahputra saat berdiskusi dengan kalangan wartawan di sekretariat IWO Agam, Senin,(1/7) malam menyebutkan, pihaknya akan memaksimalkan himbauan langsung pada masyarakat dengan menurunkan personil dan armada khusus.

Materi himbauan, ulas Kurniawan Syahputra, terutama terkait dengan kepedulian masyarakat akan kondisi di lingkungan masing-masing, meningkatkan pengawasan di rumah, menutup pintu jika senja menjelang, mematikan kompor, serta menginformasikan pada pihak terkait jika ada hal-hal yang berpotensi merugikan masyarakat, termasuk menghimbau masyarakat, saat magrib, menghentikan aktivitas, mematikan televisi dan menunaikan ibadah shalat magrib di mesjid.

Khusus hari Jumat, siang menjelang shalat Jumat, tim sosialisasi menghimbau kaum muslim, untuk menunaikan ibadah shalat Jumat di mesjid, dan menghentikan akrivitas,” kita mendorong kepedulian masyarakat dengan himbauan langsung itu,” ulas Kasat Pol PP-Damkar Agam itu lagi.

Terkait perluasan daerah  sosialisasi itu, Kurniawan Syahputra menyebutkan, secara bergilir seluruh kecamatan akan disambangi oleh tim sosialisasi Satpol.PP-Damkar Agam, mengingat masih terbatas personil dan armada pendukung,” kita akan maksimalkan, dan pola sosialisasi itu, cukup efektif,” sebutnya serius.(Defli)