Pemkab Agam Tangani Banjir Secara Khusus di Pusat Kota Lubuk Basung - Fokussumatera

Breaking News

Pemkab Agam Tangani Banjir Secara Khusus di Pusat Kota Lubuk Basung



FS.Agam(SUMBAR) - Masalah banjir di pusat Kota Lubuk Basung  menjadi hal yang sangat serius ditangani secara khusus  oleh Pemerintah Kabupaten Agam .Banjir kerap melanda pusat kota Lubuk Basung ketika hujan deras mengguyur daerah tersebut.

Dampak banjir rutin yang terjadi akibat hujan lebat sesaat, di beberapa kawasan sudah langsung ditangani unsur terkait di Pemkab. Agam, khususnya yang kini ditangani adalah kawasan pasar inpres Padang Baru, Lubukbasung.

Penanganan khusus itu, disebutkan Harmezi, camat Lubukbasung saat berdiskusi Minggu,(25/8) siang menyebutkan, saat ini di beberapa titik sudah dilakukan penanganan untuk mengantisipasi banjir.

Dijelaskan Harmezi, pasca hujan lebat pekan lalu, dan seperti diberitakan kaba12. com, curah hujan yang tinggi dengan intensitas yang cukup lama, langsung memicu banjir di berbagai kawasan yang dikenal langganan banjir, terutama Padang Baru, Pasar Inpres, Simpang Talago, Hilir Pasar Lamo, Monggong dan beberapa titik lain.

Pasca banjir pekan lalu, bupati Agam langsung menginstruksikan jajaran terkait bersama camat Lubukbasung untuk meninjau lokasi kejadian dan melakukan langkah penanganan.

” Di lapangan sudah dilakukan penanganan dan di beberapa titik sudah dikerjakan secaraa tekhnis,” sebut Harmezi.

Persoalan banjir di Lubukbasunf beberapa waktu belakangan menjadi masalah serius, pasalnya banyak warga yang terimbas menyusul banyaknya sarana yang terdampak banjir.Demikian juga dengan pasar ,jiga hujan deras mengguyur akses jalan ke pasar inpres Padang Baru tersebut tidak bisa dilewati.(def).