Breaking News

October 9, 2019

Telan Korban, Dinkes Agam Selidiki Epidemiologi DBD



FS.Agam(SUMBAR) - Dengan adanya beberapa kasus demam berdarah di wilayah Kabupaten Agam khususnya di Lubuk Basung, tim dari Dinas Kesehatan Agam langsung bergerak ke lapangan pada Rabu (9/10). Tim Dinkes Agam dipimpin oleh Kabid Pencegahan dan pengendalian penyakit Risman SKm.M.Kes untuk mengelar penyelidikan Epidemiologi DBD di kawasan  Lapau panjang Surau Kariang Kecamatan Lubuk Basung.

Penyelidikan epidemiologi kasus demam berdarah tersebut dilakukan, menyusul kasus demam berdarah yang menyebabkan 1 warga meninggal dunia Senin lalu.

Proses penyelidikan lokasi sumber penyakit demam berdarah itu, sebut Bisman untuk mendeteksi sumber penyebaran demam berdarah, sumber jentik nyamuk dan hal-hal khusus lain yang dikuatirkan masih ada di kawasan tersebut.

Tidak hanya di kediaman keluarga Ikhsan (5), bocah yang meninggal akibat DBD tersebut, tim Dinkes Agam juga mencek seluruh lokasi yang ada di kawasan Lapau Panjang, Surau Kariang, tim sengaja memeriksa bak mandi, dan bak penampungan air lain untuk memastikan keberadaan jentik nyamuk aides aigepty yang kemungkinan bersarang.

“ Kita lakukan penyelidikan awal, untuk memastikan langkah yang akan diambil tim Dinkes Agam untuk meredam penyebaran nyamuk demam berdarah di kawasan itu, “ ulasnya.

Dinkes Agam diyakinkan Risman akan mengambil langkah-langkah antisipasi, termasuk rencana pengasapan dengan kadar tertentu sesuai hasil penyelidikan tim di lapangan, sehingga upaya menekan penyebaran nyamuk demam berdarah bisa dilakukan dengan efektif.(def).

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!