March 1, 2020

Drumband Sebagai Program Unggulan Madrasah Mualimin Tanjung Bonai



FS.Tanah Datar(SUMBAR) - Untuk meningkatkan kertrampilan siswa, berbagai Kegiatan Ektrakurikuler dilaksanakan di sekolah-sekolah. Tidak terkecuali Madrasah Mualimin Tanjung Bonai. Drumband menjadi program Ekstarkulikuler unggulan.

Madrasah Mualimin Tanjung Bonai, Kecamatan Lintau Buo Utara, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat ini terdiri dari dua Tingkat yakni Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) ini  yang beralamat jalan Raya Lintau -Payakumbuh KM 3 Kecamatan Lintau Buo, Utara Kabupaten Tanah Datar, Propinsi Sumatera Barat ini melakukan Latihan Drumband setiap hari Sabtu dengan pesertanya adalah siswa yang berminat dan Hoby Seni. Adapun tujuan dilaksanakan Latihan Drumband ini adalah sebagai sarana penyaluran minat bakat  siswa serta untuk mempersiap Madrasah apabila ada undangan, biasanya Drumband Madrasah Mualimin Tanjung Bonai ini banyak diundang dalam kegiatan yang berskala Nagari dan Kecamatan. 

Hal ini disampaikan oleh pelatih Drumband Afltria Dona, S.Pd yang didampinggi oleh Kepala Madrasah Aliyah Zul Afendi, S.Pd dan Kepala MTs Rina Elsis, S.Pd kepada PPWI Tanah Datar ketika diwawancara, Sabtu, 28 Februari 2020 kemaren.

‘’Selain itu juga bisa menambah ekonomi Madrasah, terutama ketika siswa kita diundang dalam kegiatan Pawai dan Khatam Quran’’ imbuhnya.

Harapan Kepala Madrasah Mualimin ini ’’dengan adanya latihan rutin Drumband ini dan dengan tampilnya siswa kita ini, ada kemistri antara siswa dan Guru yang lebih akrab juga madrasah semakin diminati oleh masyarakat. Madrasah Mualimin Tanjung Bonai yang berinduk kepada MAN 3 Tanah Datar sering juga melakukan kegiatan bersama seperti Paskibra Kecamatan, Perkemahan Madrasah, dan lain-lainnya’’  kata Zul Afendi kepada PPWI di Ruang kerjanya.

 Zul Afendi, S.Pd juga berharap agar  Latihan Drumband yang dilaksanakan oleh siswa Mualimin ini dijadikan  Program Unggulan yang nantinya akan menjadi sarana  promosi Madrasah kepada masyarakat, sehingga kedepannya minat masyarakat untuk belajar di Madrasah Mualimin meningkat.(ppwi-td-ard/ZZ)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!