March 27, 2020

Ketua DPRD Tantowi Jauhari Hadiri Musrenbang Kabupaten Sarolangun


FS.Sarolangun(JAMBI)-Ketua DPRD Kabupaten Sarolangun, Tantowi Jauhari turut menghadiri musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) kabupaten Sarolangun  tahun 2020 untuk penyusunan RKPD tahun 2021.

Pelaksanaan kegiatan Musrenbang ini dilaksanakan digedung aula kantor BAPEDDA Kabupaten Sarolangun, Kamis (26/03/2020).

Musrenbang tersebut dibuka langsung oleh Bupati Sarolangun, H. Cek Endra dan dihadiri juga oleh Kepala BAPEDDA Sarolangun, kepala OPD se - Kabupaten Sarolangun, instansi vertikal BUMN-BUMD, Camat serta tamu undangan lainnya.


Tantowi Jauhari ketika diwawancarai oleh awak media ini seusai Musrenbang menyampaikan," Kita harapkan bisa memunculkan program -program yang betul-betul dibutuhkan masyarakat Sarolangun dan mampu mewujudkan pembangunan kabupaten Sarolangun yang lebih baik dan menyentuh kemasayarakat langsung Secara menyeluruh,” ujarnya.

Selanjutnya Tantowi juga menuturkan bahwa program Musrenbang RKPD harus selaras dengan pemerintah Provinsi juga dengan pemerintah pusat. Sarolangun memiliki segmentasi kebutuhan yang berbeda dengan kota kabupaten yang lain di Sumatera. Diharapkan semua aspirasi, benar-benar dibutuhkan masyarakat di Bumi Spucuk adat Serumpun Pseko ini," harapnya.

Tantowi menyimpulkan Musrenbang RKPD kali ini adalah, dimana tahun depan Pemerintah akan memunculkan “ekonomi kreatif” cikal bakal musrembang ini, pra KUA-PPAS yang nantinya tugas OPD, yang menyesuaikan berapa digit anggaran yang harus di keluarkan dan konsepnya apa. 

"Guna mendukung ekonomi kerakyatan, ekonomi kreatif, tentunya di sesuaikan dengan anggaran yang ada,” katanya.
(Ros)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!