March 28, 2020

Kodim 0305/Pasaman Bagikan Makanan ke Rumah - Rumah Warga



FS.Pasaman Barat(SUMBAR)-Kodim 0305/Pasaman membagikan - bagikan makanan tambahan berupa bubur kacang hijau dan telur ayam rebus, Jum'at kemaren (27/3) sekira pukul 09.00 WIB. Kegiatan ini sengaja dilakukan untuk meningkatkan imunitas masyarakat yang kurang mampu, sehingga diharapkan masyarakat akan lebih tahan terhadap kemungkinan infeksi virus covid 19. 

Dandim 0305/Pasaman, Letkol.Inf.Ahmad Aziz menerangkan lagi, bahwa makanan yang dibagikan kepada masyarakat itu sebanyak 440 bungkus dan pembagiannya langsung diantar oleh personil Kodim 0305/Pasaman dengan mendatangi rumah-rumah warga.

Berdasarkan pantauan media ini, kegiatan bagi - bagi makanan tambahan itu langsung diberikan kepada warga di Jorong Tanjung alai Nagari Pauah kecamatan Lubuk Sikaping Kab. Pasaman, Jorong Pauah Nagari Pauah Kecamatan Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman dan Jorong Teluak Ambun Nagari Pauah Kabupaten Pasaman serta kampung
Beramam Jorong Rumah Nan XXX Nagari Aia Manggih Kecamatan Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman juga Jorong Jambak Nagari Ganggo hilia Kecamatan Bonjol Kabupaten Pasaman termasuk kampung Jauh Jorong satu dan jorong dua Nagari Tarung -Tarung Kecamatan Rao Kabupaten Pasaman.
Suasana berlangsung penuh keakraban dalam silaturahmi kekeluargaan.

Demikian juga untuk wilayah Kabupaten Pasaman Barat yang meliputi Pos Babinsa Ranah Batahan Jorong Silaping, Jorong Rao - Rao, Jorong Pagaran Tengah dan Jorong Paraman Sawah Kecamatan Batahan Kabupaten Pasaman Barat, Jorong batang Lingkin Nagari Air Gadang Kecamatan Pasaman dan Jorong Ophir, Nagari Koto Baru Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat Jorong Merdeka Nagari Talu Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat Maupun Jorong Pasar Muara Nagari Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas Kabupaten Pasaman Barat serta Jorong Kaumang Nagari Ujung Gading Kecamatan Lembah melintang Kabupaten Pasaman, semua kegiatan juga berlangsung dalam keadaan aman, penuh kekeluargaan .

Dijelaskan Dandim Ahmad Azis, berbagi atau membantu sesama ini sejalan dengan program TMMD yakni selain menumbuhkan jiwa nasionalisme juga kebersamaan dalam mensejahtetakan Rakyat terutama mensosilisasikan edukasi covid 19.


"Kegiatan yang dilaksanakan hari ini selain sebagai upaya membuat masyarakat agar dapat hidup nyaman, tenang, tenteram tanpa ada rasa was-was akan situasi saat ini, ujar Dandim 0305/Pasaman.

Sementara itu Darmin salah seorang masyarakat Jorong Pagaran Tengah mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Kodim 0305/Pasaman ini.

"Kegiatan ini sangat membantu warga pada situasi darurat saat ini. Semoga program yang dilakukan Kodim 0305/Pasaman terus berlanjut sampai wabah Covid - 19 berakhir," ucap Darmin.(Mukhlis)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!