March 29, 2020

Nagari Atar, Tanah Datar Bentuk Posko Penanggulangan Covid-19


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Pemerintah Nagari Atar, Kecamatan Padang Ganting, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat membentuk Posko Penanggulangan Bencana Covid-19. Posko tersebut dibentuk dalam rangka mendukung dan mematuhi himbauan Pemerintah dalam upaya Penanggulangan Bencana Covid-19. Dengan dibentuknya posko tersebut diharapkan mata rantai penyebaran Virus Corona dapat terputus dan tidak menjangkiti masyarakat Tanah Datar, khususnya warga Nagari Atar.

Menurut keterangan Wali Nagari Atar Halyu Pardi  via pesan WhatsApp yang dikirimkan kepada fokussumatera.com,hari ini Minggu, 29Maret 2020,  bahwa  Posko Penanggulangan Virus Corona ini sudah dibuka  sejak hari Jumat, 27 Maret 2020 lalu. Posko ini diperuntukan bagi  masyarakat Nagari Atar dan perantau yang pulang kampung. Oleh karena itu diharapkan dengan penuh kesadaran bagi masyarakat/ perantau Nagari Atar yang baru datang dari luar daerah untuk memeriksakan diri ke Posko Penanggulangan Covid-19 yang ada di Nagari Atar maupun ke Puskesmas terdekat. Hal ini adalah semata-mata untuk menjaga keselamatan warga Atar dari mewabahnya Covid-19.

Pembukaan Posko langsung oleh Wali Nagari Halyu Pardi, juga dihadiri Forkopimca Kecamatan Padang Ganting, BPRN serta KAN Nagari Atar.

Halyu Pardi mengatakan, selain membuka posko Pemerintah Nagari  juga sudah menyampaikan  himbauan pada masyarakat  Padang Ganting baik melalui selebaran maupun langsung melalui pengeras suara berkeliling sepanjang Nagari Atar. Dalam himbauan tersebut Pemerintah Nagari melarang masyarakat untuk berkumpul-kumpul, diminta pada masyarakat yang baru pulang kampung untuk tidak keluar rumah, mengisolasi diri selama 14 hari di rumah, jaga jarak dengan saudara , dilarang duduk-uduk  di warung, berpesta, dan membiasakan menjaga pola hidup sehat.

Sedangkan Kapolsek Padang Ganting Iptu Kamal melalui Kanit intel Ade Sumandal membenarkan keterangan Wali Nagari Halyu Pardi. 


‘’Pemberitahuan pada masyarakat sudah cukup maksimal dari pihak Pemerintah Kecamatan dan Nagari Atar, supaya penyebaran Virus Corona ini bisa terputus mata rantai penyebarannya dan juga sudah di buka posko di depan kantor Wali Nagari Atar’’ tambah Kanit intel Padang Ganting Ade sumandal.

Pemerintah Nagari beserta jajaran mengharapkan agar masyarakat benar-benar memiliki kesadaran untuk mendukung penuh upaya yang dilakukan Pemerintah dalam penanganan Penyebaran Virus Corona.Karena usaha maksimal tidak akan ada artinya jika masyarakat tidak mendukung penuh upaya Pemerintah, yaitu dengan cara mematuhi dan melaksanakan himbauan Pemerintah untuk menjaga diri, kesehatan, pola hidup bersih dan lingkungan. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!