March 26, 2020

Satgas Penanganan Covid-19 Tanah Datar Gelar Apel Kesiapan Tugas


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanah Datar, Sumbar menggelar Apel Kesiapan Tugas yang dilaksanakan di Komplek Perkantoran Kantor Bupati Tanah Datar, di Pagaruyung, Selasa, 24 Maret 2020 kemaren. Apel dipimpin  oleh Kabag Ops Polres Tanah Datar  Kompol Moh. Ischak Supriadi.

Berdasarkan informasi  Kabag Humas Polres Tanah Datar kepada fokussumatera.com via pesan WhatsApp,  hai ini Rabu, 25 Maret 2020 bahwa  Apel tersebut  digelar dalam rangka Giat Penyemprotan dan Edukasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease Kabupaten Tanah Datar, dengan tujuan untuk mengetahui kesiapan sekaligus dilakukan pembagian tugas masing-masing  Satgas yang telah dibentuk. 

Apel  dihadiri oleh Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah  (BPBD) Kabupaten Tanah Datar,  Kabag Ops Polres Tanah Datar, Pasie Ops Kodim 0307/Tanah Datar, Kasat Samapta Polres Tanah Datar,  Kadis Kominfo Kabupaten  Tanah  Datar, Kabid P2P Dinas Kesehatan dan  Kasi Surfailance & Imunisasi Dinas Kesehatan   Tanah Datar.

Adapun Personel Apel Aksi Sosial Covid -19 ini adalah : dari  Polres Tanah Datar  10 Personil,  dari Kodim 0307/TD 10 Personil,  dari BPBD  Tanah Datar 15 Personil,  dari Sat Pol PP  10 Personil, dari  Tagana  10 Personil dan  dari Kominfo   5 Personil.

Kegiatan Aksi Sosial Covid - 19  yaitu melakukan Penyemprotan Disinfektan dan Edukasi / Public Addres pada lokasi lokasi di Kabupaten Tanah Datar diantaranya  : Yang pertama, Giat Public Addres / Edukasi terbagi 3 (tiga) Team yaitu: Team 1 terdiri dari Armen S. Sos, Rina Riati, A. Md dan Dori Andika, bertugas untuk  Wilayah Kecamatan Sungayang,  Sungai Tarab, Salimpaung dan Tanjung Baru. Kendaraan yang digunakan adalah  Kendaraan Dinas Kominfo Kabupaten  Tanah Datar Nomor PolISI BA 8070 E.


Team II  terdiri dari  Dwita Norfalinda SSn, Bripka Chiko Oklef, bertugas di  Wilayah Kecamatan  Tanjung  Emas,  Padang Ganting, Lintau Buo dan  Lintau Buo Utara dengan  Kendaraan Dinas Sat Binmas Pores Tanah Datar Nomor Polisi 902-34

Dan Team III terdiri dari Nurhayati dan  Riki Chandra, bertugas di  Wilayah Kecamatan  Lima Kaum, Rambatan, Pariangan, Batipuh, Batiph SelATAN  dan X Koto, dengan Kendaraan Penerangan Sat Pol PP Kabupaten Tanah Datar , Nomor Polisi  BA 8817 E.

Yang kedua, Giat Penyemprotan Disinfektan terbagi 2 (dua) Team, yaitu : Team 1 : Sasaran Penyemprotan pada Pasar di Saruaso Kecamatan  Tanjung Emas, Kecamatan  Padang Ganting, Kecamatan Lintau Buo dan Kecamatan  Lintau Buo Utara dengan  Kendaraan Damkar Kabupaten  Tanah Datar

Team 2 : sasaran Pasar Batusangkar,  Aspol Balai Selasa, Asrama TNI, Komplek Perumahan dan Perkantoran.

Sementara   sarana dan prasarana yang digunakan dalam giat ini adalah 3 Unit R.4 (Polri, BPBD dan Sat Pol PP), Hand Sprayer 10  Unit, Tangki Cairan berisi 1000 Liter dan Disinfektan. 

Kegiatan berakhir pukul 15.00 Wib . Selama giat berlangsung dilaporkan situasi dan kondisi dalam keadaan aman terkendali,  tertib dan lancar. 

Dengan dilakukannya giat ini diharapkan dapat mencegah berjangkitnya Virus Corona di Kabupaten Tanah Datar khususnya dan Sumatera Barat umumnya. Serta diharpkan kepad masyarakat dapat mendukung sepenuhnya giat yang dilakukan oleh pemerintah denga cara mematuhi himbauan pemerintah dengan tetap berada di rumah dan mengurangi aktivitas di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menggunakan  masker saat bepergian/ di luar rumah, mengamalkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan tidak melakukan kegiatan yang berpotensi mengumpulkan massa/orang banyak. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!