Breaking News

April 9, 2020

Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi Ikuti Telekonferensi dengan Gubernur Sumbar


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Didampingi Sekda Irwandi, para Asisten, Kepala OPD terkait dan Direktur RSUD MA Ali Hanafiah Batusangkar dr. Afrizal Hasan, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi mengikuti telekonferensi dengan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno  di Gedung Indo Jolito Batusangkar, Kamis, 09 Apil 2020. 

Informasi yang didapat fokussumatera.com dari humas Tanah Datar via pesan WhatsAp, bahwa Telekonferensi tersebut digelar dalam rangka menghimpun informasi mengenai penyebaran Covid-19 di Sumatera Barat.

Dalam Telekonferensi tersebut Gubernur Sumbar yang didampingi Wakil Gubernur Nasrul Abit dan Kapolda Sumbar Irjen Toni Harmanto menyampaikan bahwa berdasarkan data terakhir yang di update kemarin (Rabu, 08/04-red), jumlah warga Sumatera Barat yang positif terjangkit Covid-19 bertambah menjadi 21 pasien. Jumlah tersebut didapat setelah Labor Fakultas Kedokteran Unand mengeluarkan hasil uji spesimen.

Gubernur Irwan menambahkan saat ini ada tiga Rumah Sakit yang menjadi rujukan bagi pasien Covid-19 di antaranya RSUP M.Djamil Padang, Rumah Sakit Unand (sedang dalam persiapan) dan Rumah Sakit Achmad Muchtar Bukittinggi.

"Kepada bupati/ walikota sebagai ketua gugus diharapkan pro aktif dalam percepatan pemutusan Covid-19 dan utamakan pengamanan pemeriksaan di 9 posko perbatasan," ucap Gubernur.

Sebelumnya Bupati Irdinansyah Tarmizidi tempat yang sama menerima  Tim  Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang dipimpin Sekretaris Daerah Irwandi, melaksanakan audiensi tentang Perencanaan Refocusing Anggaran untuk penanganan Covid 19.

Dalam arahannya Bupati Irdinansyah  mengatakan bahwa anggaran ini penanggung jawabnya harus jelas, dan pemanfaatan harus sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku selama darurat kesehatan.

"Segera dilaporkan ke Kemendagri dan diberitahukan kepada Ketua DPRD Kabupaten Tanah Datar", tegas Bupati. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!