Breaking News

April 14, 2020

Cegah Penyebaran Covid-19, FMIPA UNP Produksi Hand Sanitizer


FS.Padang(SUMBAR)-Dengan mewabahnya virus corona atau COVID-19 masuk ke Indonesia membuat terjadinya kelangkaan masker, antiseptik pembersih tangan atau Hand Sanitizer. Dengan melihat kondisi yang terjadi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Padang (FMIPA UNP) sedang mempersiapkan produksi hand sanitizer untuk kebutuhan internal lingkungan kampus UNP yang nantinya akan dibagikan kepada unit-unit dan fakultas yang ada di UNP, Senin (13/4/2020) kemaren.

Pembuatan hand sanitizer ini dilakukan di laboraturim FMIPA UNP Program studi Biologi dengan melibatkan beberapa dosen dan mahasiswa. Dekan FMIPA, Dr. Yulkifli, S.Pd, M.Si menjelaskan bahwa segala produksi pembuatan antiseptik pembersih tangan/ hand sanitizer ini telah dipersiapkan dan disesuaikan dengan standar yang telah di tetapkan oleh WHO dan Pemerintah.

"Produksi hand sanitizer ini merupakan salah satu upaya dari timsatgas Covid-19 UNP dalam membantu mengurangi dan mencegah penyebaran Covid-19. Pembuatan hand sanitizer ini mendapat dukungan penuh dari para pimpinan UNP dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19," ujarnya.

Selain itu, Dekan FMIPA UNP ini berharap agar kita semua tetap harus menjaga kesehatan terutama dalam hal sering untuk mencuci tangan.

"Dengan hanya mengandalkan hand sanitizer tetapi tidak melakukan cuci tangan tentu akan membuat kuman dan bakteri akan berkembang di tangan," imbuhnya.(dan/Humas UNP)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!