Breaking News

Connect With us

April 10, 2020

DPC PPP Pasbar Bagikan Hand Sanitizer Pada Pengendara Yang Lewat

FS.Pasaman Barat(SUMBAR)-Keinginan warga Simpang Empat Kecamatan Pasaman khususnya bagi mereka pengguna jalan Raya Simpang Empat Kampung Cubadak yang melalui Kantor DPC PPP Pasaman Barat akan mendapat Hand Sanitizer dan Sarung tangan.

Menurut Hendrizon, Wakil Ketua DPC PPP Pasbar yang didampingi oleh pengurus lainnya seperti, Imam Jendri Fadhul Hakim, S.Ag.MSi. dan Zikri SH. serta lima orang relawan, mengatakan pada Insan Pers yang tergabung di PerkumpulAn Jurnalis Online (AJO)  Pasbar, bahwa Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hari, Kamis (9/4) membagi-bagikan Hand Sanitizer sebanyak 150 botol dan sarung tangan 300 pasang. 

Penyaluran yang dihadiri oleh tiga orang pengurus, dan dibantu oleh lima orang relawan kepada pengguna jalan yang melalui depan kantor DPC PPP Pasbar tersebut berlangsung tertib dan Aman.

Dikatakan Hendrizon, Mereka mendapatkan masing - masing satu botol Hand Sanitizer dan satu pasang sarung tangan gratis dari DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) setempat.                


"Namun, yang kebagian hanya mereka yang melalui Jalan depan kantor PPP saja mengingat ratusan sarung tangan dan hand sanitizer itu tak cukup jika dibagi-bagikan ke semua warga yang melewati jalan tersebut" terangnya. 

Imam Jendri salah seorang pengurus dari PPP, terlihat juga ikut membagi-bagikan bersama relawan dan jajaran partai lainnya. 

Tak sampai satu jam, alat pelindung diri (APD) yang berfungsi mencegah penularan virus covid 19 itu, ludes. Bahkan, masih banyak yang belum kebagian. “ APD yang Ada pada kami ini terbatas, inilah salah satu bentuk kepedulian kami,” ujar Hendrizon usai pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Kita tahu, ratusan APD yang kita berikan cuma-cuma ini, memang jauh dari cukup. Namun paling tidak, apa yang kita lakukan, sedikit mampu mengobati keinginan masyarakat. Dengan memakai APD warga tidak lagi dihantui penularan dan penyebaran virus corona kemanapun mereka pergi, yang penting warga tetap sehat tak tertular atau menularkan covid-19,” jelasnya.

Selain membagikan APD Hendrizon beserta jajaran partainya juga melakukan edukasi pengetahuan tentang tata cara mencegah penyebaran dan penularan virus yang ditakuti itu. 

Hendrizon menerangkan bahwa mereka juga mensosialisasikan tentang pentingnya memakai APD dan berprilaku hidup sehat, dan peragaan cara mencuci tangan yang baik.

“Hindari kerumuanan, jaga jarak, tak kalah pentingnya, jangan keluar rumah kalau tidak penting,” pintanya.

Saat ditanya, mengapa dibagi-bagikan di , depan kantor DPC. Henderson menjawab, karena Jalan Raya depan kantor ini kebetulan lintas ramai warga berbagai usia yang lalu lalang,hingga kita tak perlu lagi mengumpulkan masa, sebab saat ini bila berkumpul memang rentan penularan dan penyebaran covid-19.apa lagi, umumnya hampir seluruh pengguna jalar pasti membutuhkan APD.

“Sebelum kami bagi-bagi APD ini, kami amati dulu. ternyata pengguna jalan banyak yang tidak pakai APD  sambungnya.

Berdasarkan pengamatan itulah, mereka kemudian berinisiatif membagi -bagikan APD agar penyebaran dan penularan virus dapat dikendalikan. sehingga warga Pasbar khususnya masyarakat Simpang Empat, tidak ada yang tertular.

“Kami ingin zero covid-19 di Simpang Empat dipertahankan. agar tidak ada warga yang positif terkonfirmasi virus corona. Di Kabupaten kita kan belum ada yang terkofirmasi positif alias zero,” pungkas hendrizon.(mukhlis)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!