Breaking News

April 2, 2020

DPRD Padang Batalkan Rencana Pembelian Mobnas, Dana Dialihkan Untuk Penanganan Covid - 19


FS.Padang(SUMBAR)-Seluruh anggota DPRD Kota Padang sepakat membatalkan rencana pembelian empat mobil dinas (Mobnas) baru, yang rencananya diperuntukkan bagi ketua DPRD beserta wakilnya. Selain itu juga pagu dana Bimbingan Teknis (Bimtek) dewan juga dialihkan untuk insentif warga terdampak Covid - 19.

Dana pembelian 4 Mobnas yang akan dialihkan itu senilai Rp 3,4 miliar. Dana ini akan digunakan untuk membantu masyarakat kurang mampu untuk menghadapi dampak sosial akibat virus COVID-19.

“Anggaran sebesar Rp 3,4 miliar dialihkan untuk membantu perekonomian masyarakat di saat wabah corona ini,” ucap Wakil Ketua DPRD Padang, Ilham usai melakukan rapat pimpinan dan rapat Badan Musyawarah (Bamus), Selasa, 1 April 2020 kemaren.

Untuk pemantauannya, Ilham menjelaskan, DPRD akan melakukan pemantauan dari anggota dewan yang tersebar di beberapa daerah pemilihan.


“Dalam pelaksanaannya, anggota dewan yang langsung mengawasi dalam pelaksanaan pembagian tersebut. Apakah tepat sasaran atau tidak,” tegasnya.

Untuk anggaran Bimtek, nilainya mencapai Rp 4 miliar. Pengalihan dana ini bersumber dari sejumlah kegiatan kunker yang dilakukan anggota dewan.

“Yang kita butuhkan pada saat ini adalah, masyarakat Padang bisa bertahan dalam situasi Kejadian Luar Biasa (KLB) ini. Dan sama-sama kita berharap wabah ini cepat berlalu,” tegasnya.(si/dan)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!