Breaking News

Connect With us

April 5, 2020

Ketua TP PKK Pasbar Sifrowati Serahkan Bantuan Tangki Cuci Tangan Pada Warga Kinali


FS.Pasaman Barat(SUMBAR)-Ketua TP PKK Pasaman Barat, Sifrowati Yulianto menyerahkan bantuan berupa Tangki Cuci Tangan dan anti septik alami kepada masyarakat Nagari Kinali Pasaman Barat, Minggu (5/4/2020).

Pada kesempatan itu Ketua TP PKK didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari (DPMN) Pasbar, Etris SIP, Anggota DPRD Pasbar Nasir, Dinkes Pasbar yang mewakili, Kadis Sosial Pasbar,  Kadis BPKAD Pasbar, Babinsa, Wali nagari, Jorong, serta team relawan (covid-19) dan juga masyarakat setempat.

Sifrowati menjelaskan, bantuan Tangki Cuci Tangan tersebut adalah bantuan dari DPMN yang mana dana untuk Posyandu dialihkan untuk pembelian tangki cuci tangan serta rangka besi untuk kedudukan tangki tersebut.


"Bantuan ini berasal dari dana Posyandu yang dialihkan. Mengingat Posyandu merupakan pusat keramaian, maka pemerintah telah menegaskan untuk tidak mengadakan sesuatu yang mengundang keramain. Untuk sementara waktu, masyarakat bisa langsung ke Pusmeskas apabila ada keperluan," ujar Sifrowati.

Pembagian tangki yang di programkan DPMN Pasbar dipusatkan di tempat-tempat keramaian seperti pasar-pasar yang aktivitas jual-belinya tiap hari buka. Maka inisiatif ini di tujukan di pasar Simpang Empat 2 tangki dalam dan luar pasar, di Pasar Kinali 2 tangki di dalam dan diluar Pasar, 2 tangki alat pencuci tangan di depan dan di dalam pasar Ujung gading, sekaligus pemberian anti septik alami di setiap pemberian tangki mencuci tangan yang terus berlanjut ke Tampurung, pasar Kinali yang bertempat di kantor wali nagari Kinali dan pasar Ujung Gading.

"Dari Pemda dan saya selaku ketua TP PKK dan OPD terkait tidak akan henti-hentinya memerangi rantai pemberantasan penyebaran (covid-19). Kita akan bekerja semaksimal mungkin sebab kita tidak menginginkan masyarakat ada yang positif (covid-19) ini," papar Sifrowati.

Selanjutnya Sifrowati menghimbau kepada segenap masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan agar mata rantai penyebaran Covid - 19 terputus.

"Mari kita bersama-sama bekerja semaksimal mungkin dalam penanganan pemutusan rantai penyebaran (covid-19) ini seperti cuci tangan sesering mungkin. Bagi yang datang dari luar provinsi, isolasi diri dulu 14 hari di rumah dan bagi pengunjung dari provinsi lain agar memeriksa dirinya dan berhenti diposko pemeriksaan," pungkas Sifrowati.(mukhlis)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!