Breaking News

May 30, 2020

140 Pedagang di Kota Sawahlunto yang Jalani Test Swab, Hasilnya Dinyatakan Negative


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Hasil Test Tracking yang dilaksanakan oleh Gugus Tugas Covid-19 Kota Sawahlunto terhadap 282 warga yang diduga ada kontak fisik dengan kanvaser yang terkonfirmasi Positive Covid-19 dan juga dengan 2 orang pasien Positive Covid-19 warga Kota hingga saat ini Sabtu, 30 Mei 2020 sebagian hasilnya telah keluar .

Dari hasil Test tersebut, sebanyak 140 sample pertama yang diambil sampelnya pada 26 Mei 2020  lalu, dengan rata-rata adalah masyarakat yang bermata pencaharian sebagai pedagang dari Kecamatan Silungkang akhirnya keluar Dengan hasil Negative.

Seperti yang disampaikan sekretaris Gugus Tugas Covid19 Kota Sawahlunto Adriyusman saat hari ini Sabtu (30/5) bahwa tinggal menunggu sample yang diambil tanggal 27 dan 28 Mei 2020 kemaren.

" Kita Berdoa agar total hasilnya tetap Negative, sehingga warga semakin yakin dalam menjalankan aturan kesehatan yang diberlakukan dan Kondisi selalu terjaga ", ungkap Adriyusman.

Namun demikian Adriyusman meminta warga lebih protektif terhadap diri masing masing. ‘’Sehingga kedepan saat PSBB berakhir pada 7 Juni 2020 nanti, kita secara bersama-sama Pemrintah dan masyarakat siap menjalankan tahapan berikutnya yaitu New Normal’’ .

Dimana pada tahapan ini, kehidupan sosial dicoba dikembalikan ke sedia kala, tapi dengan konsep protokol kesehatan pada saat wabah Corona ini .

" Kembali Bekerja, kembali ke sekolah artinya kembali seperti biasa, namun SOP Kesehatan sosial seperti Social Distancing  dan Psycal Distance serta masker tetap dijadikan pola dasar ", ujar Adriyusman.

‘’Jadi jangan sampai euforia dan lupa diri. Kita pastikan Sawahlunto selalu terjaga dan terbebas hendaknya dari wabah ini, tentu ini tugas kita bersama-sama, sesuai dengan upaya dan juga instruksi yang disampaikan Walikota Deri Asta, SH agar tetap waspada, dan mematuhi himbauan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari’’ pungkasnya. (Z.Z.Dt.M

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!