Breaking News

May 30, 2020

Hadapi ‘’New Normal’’ Polres Tanah Datar dan Kodim 0307 Tanah Datar Lakukan Himbauan dan Edukasi Kepada Masyarakat


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Menghadapi Tatanan Kehidupan Baru atau yang sering disebut dengan “New Normal”,  Polres Tanah Datar dan Kodim 0307 Tanah Datar laksanakan giat Himbauan dan Edukasi kepada masyarakat. New Normal yang akan dicanangkan masih dalam tahap perencanaan bagi wilayah Sumatera karena seluruh Pimpinan Daerah setuju untuk memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar  (PSBB),  kecuali Kota Bukittinggi yang siap menjadi Kota Percontohan “New Normal”. Namun Polres Tanah Datar dan Kodim 0307 siap mengawal dan mensosialisasikan kepada masyarakat hingga menunggu intruksi menjelang berakhirnya PSBB Tahap III tanggal 07 Juni 2020 mendatang.

Sabtu, 30 Mei 2020 pagi tadi,  sekira pukul 10.30 WIB, Tim  dari Polres Tanah Datar dan Kodim 0307 Tanah Datar melakukan himbauan di daerah Pasar Ambek Simpang  Guguak Cino dan Pasar Nagari Barulak,  Kecamatan Tanjung Emas. Disaat dilakukannya himbauan, Tim menemukan masih banyaknya masyarakat yang tidak menggunakan masker serta tidak mengindahkan protokol kesehatan.  Selain itu Pasar juga diwajibkan untuk mempunyai tempat cuci tangan supaya masyarakat lebih disiplin dalam menjaga kebersihannya.

Tatanan Kehidupan Baru atau ‘’New Normal’’ seyogyanya mengembalikan  aktifitas masyarakat secara normal dalam Pandemi Covid-19 tetapi tetap mengedepankan protokol kesehatan. Masyarakat dihimbau untuk selalu menggunakan masker, jaga jarak antar sesama, sering mencuci tangan serta tingkatkan imunitas diri dengan berolahraga di rumah serta minum banyak vitamin.

Polres Tanah Datar dan Kodim 0307 setiap harinya baik itu siang dan malam akan selalu memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19 di era “New Normal”. Tak hanya petugas, masyarakat menjadi peran yang paling besar dalam menangani Covid-19. Jika masyarakat mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan, maka penyebaran Virus Covid-19 akan dapat diminimalisir.

Alhamdulillah, menurut data yang terus diupdate oleh Humas Kabupaten  Tanah Datar,  pukul 12.00 WIB hari ini  Sabtu  (30/5), untuk pasien Positif Covid-19 tidak ada penambahan. Mari kita masyarakat Tanah Datar disiplinkan kebersihan kita guna cegah dan putus mata rantai Covid-19.Sehingga wabah Pandemi Covid-19 segera berlalu dan kehidupan masyarakat dapat kembali normal seperti sedia kala. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!