May 8, 2020

Masa Reses II 2020, Budi Syahrial Bagi-Bagi Takjil Pada Warga Purus

                                                                                                                                         08 Mei 2020
FS.Padang(SUMBAR)-Anggota DPRD Kota Padang dari Partai Gerindra, Budi Syahrial melaksanakan kegiatan masa Reses II tahun 2020 di Daerah Pemilihan Padang Dapil V (Kecamatan Padang Barat, Padang Utara, Nanggalo), Jumat (8/5) di Rusunawa Purus.

Budi Syahrial mengatakan selain menjemput aspirasi, pada masa reses II tahun 2020 dirinya membagikan takjil untuk berbuka puasa kepada penghuni Rusunawa Purus.

“Kita membagikan takjil. Kita juga menjemput aspirasi serta menyalurkan dana pokok pikiran (pokir) untuk warga Rusunawa Purus. Dana ini digunakan berupa perbaikan pipa air yang merembes di rusunawa ini,” katanya.

Anggota Komisi I DPRD Padang itu menambahkan, untuk alokasi anggaran yang akan diberikan tahun 2021 sebesar Rp200 juta diperuntukan untuk perawatan di Rusunawa.

“Berhubung saya juga pernah menjadi warga rusunawa, untuk itu, dana pokir saya peruntukan untuk perawatan saluran air untuk mandi dan pipa di rusunawa ini. Semoga tidak ada kebocoran dan rembesan lagi. Sehingga mudah di kontrol,” harapnya.

Pada kesempatan itu, juga ada aspirasi warga rusunawa, agar dipasang CCTV untuk keamanan di rusunawa. “Itu akan kami pertimbangkan. Intinya, kita akan serap semua aspirasi warga yang notabene merupakan dapil konstituen saya,” ujarnya.

Budi juga mengingatkan warga di rusunawa, agar tetap bertahan di rusunawa, jaga jarak, kurangi kumpul-kumpul, untuk memutus rantai virus corona di Kota Padang.

Sementara itu, Kepala UPTD Rusunawa, Sahurman berterima kasih kepada Anggota DPRD Kota Padang Budi Syahrial yang telah membantu warga melalui dana pokirnya, untuk perawatan saluran air di rusunawa ini.

“Kita berterima kasih, karena rusunawa ini dibantu Pak Budi dalam bentuk pokok pikiran (pokir) dan dana lainnya. Beliau sudah memikirkan untuk pembangunan rusunawa kita ini. Semoga kita akan selalu bersinergi untuk kepentingan warga, “ katanya.

Sahurman menambahkan, rusunawa merupakan rumah pemerintah yang sewanya murah dan letaknya strategis di tengah kota. “Kita selalu berbenah dan mencat sudah ada perubahan. Namun dari pemerintah dana tidak terlalu besar dibandingkan dana pokir. Saat ini permasalahannya saluran air banyak yang merembes dari pipa,” terangnya.

Ke depannya, Sahurman berharap bersama Budi Syahrial bisa berkolaborasi untuk pembangunan rusunawa lebih bagus. “Di samping itu, tadi juga ada aspirasi warga yang berharap ke depannya bisa membuat ruang pertemuan atau aula serba guna di Rusunawa Purus yang dwifungsikan, sebagai aula rapat RT dan RW kemudian kegiatan sosial lainnya,” harapnya. (tin/i)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!