Bupati Cek Endra Dampingi Gubernur Jambi Salurkan JPS Tahap Kedua - Fokussumatera

Bupati Cek Endra Dampingi Gubernur Jambi Salurkan JPS Tahap Kedua

Share This
FS.Sarolangun(JAMBI)-Bupati Sarolangun, Drs. H. Cek Endra turun langsung ke Kecamatan Mandiangin mendampingi Gubernur Jambi H. Fachrori Umar menyerahkan Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) tahap kedua pada bulan Juli ini, Minggu (26/7) kemarin.

Sebagaimana diketahui bantuan JPS tetsebut merupakan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak wabah pandemi virus corona (covid-19) melalui anggaran Pemerintah Provinsi Jambi.

Di Kabupaten Sarolangun, terdapat sebanyak 3.131 masyarakat menerima bantuan tersebut yang tersebar di seluruh kecamatan, dan penyalurannya sudah memasuki tahap kedua.

Tampak Bupati Cek Endra menyambut kedatangan Gubernur Jambi Fachrori Umar beserta rombongan yang tiba di kantor kecamatan mandiangin.

Kadis Sosial Pemprov Jambi Arief Munandar, mengatakan bantuan JPS tetsebut diberikan berupa bantuan uang tunai sebesar Rp 250 ribu melalui kantor pos dan paket sembako senilai Rp 350 ribu.

Hingga saat ini, katanya sudah ada sebanyak 2.766 masyarakat sarolangun yang sudah menerima bantuan JPS tahap kedua tetsebut.

"Bantuan JPS ini, masyarakat penerima manfaat mendapatkan uang tunai dan paket sembako, dengan jumlah total sebesar Rp 600 ribu. Dan untuk kuota dikabupaten sarolangun sendiri berjumlah 3.131 sementara saat ini sudah tersalurkan sekitar 2.766," katanya.

Sementara itu, Bupati Sarolangun Cek Endra menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi yang telah meluncurkan bantuan sosial tersebut, sehingga dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

"Atas nama masyarakat dan pemerintah sarolangun, kami ucapkan terimakasih kepada bapak gubernur yang sudah dapat meringankan beban masyarakat Sarolangun," katanya.
Selain itu, Cek Endra menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Sarolangun juga turut serta dalam memberikan bantuan sosial ke masyarakat berupa bantuan beras 20 kg, hingga program Padat karya tunai.

"Disamping pemberian bantuan beras kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak covid-19, pemerintah juga menyerap 7.600 tenaga kerja padat karya, sehingga bisa memberikan upah kepada pekerja untuk membantu perekonomiannya," katanya.

Selain itu, Gubernur Jambi H Fachrori Umar berharap pemberian bantuan paket sembako tersebut kedepan diharapkan dapat mengantisipasi terjadi lonjakan kenaikan harga barang pangan di Kabupaten Sarolangun.

"Saya juga menghimbau kepada yang berkecukupan baik perusahan serta perorangan mari kita bahu membahu memberikan bantuan, guna meringankan beban masyarakat yang kurang mampu," katanya.

Ros,iit

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

.