Breaking News

July 1, 2020

Kemenag dan BAZNas Tanah Datar Tekan MOU Zakat Mukhayat


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Datar dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Tanah Datar melakukan penandatanganan naskah MOU/kerjasama tentang pelaksanaan Zakat Mukhayat dengan ASN Jajaran Kemenag Kabupaten Tanah Datar, Senin (29/6/20) lalu  di aula kantor Kemenag Tanah Datar. 

Penandatanganan Naskah MOU/Kerjasama pelaksanaan Zakat Mukhayat ini dilakukan Kepala Kemenag Kabupaten Tanah Datar H. Syahrul dan Ketua BAZNAS Kabupaten Tanah Datar H. Emrizal Dt. Hiyang Basah yang disaksikan Kasubbag TU, Kasi, Penyelenggara, Pengawas, Kepala Madrasah, Kepala KUA, Penghulu, Penyuluh dan ASN Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Datar.

Kakankemenag Tanah Datar H.Syahrul dalam arahannya mengatakan, "Terkait dengan pelaksanaan MOU/kerjasama Zakat Mukhayat yang dikelola oleh Baznas Kabupaten Tanah Datar tersebut, ia mengajak pejabat dan ASN di jajaran Kemenag Tanah Datar untuk mendukung sepenuhnya program Baznas Tanah Datar, karena Baznas tersebut lahir dari Kementerian Agama". 

Drs. H. Syahrul juga mengajak ASN Kemenag Tanah Datar untuk ikut sebagai peserta pemberi Zakat Mukhayat ( memberikan sebagian penghasilan dari tunjangan kinerja yang diperoleh ASN jajaran Kemenag  di daerah Tanah Datar tersebut. Sebelumnya seluruh ASN jajaran Kemenag Tanah Datar juga sudah mengeluarkan sebagian dari penghasilan gajinya melalui pemotongan gaji oleh bendahara Kantor Kemenag sebesar 2,5  % setiap bulannya dan disalurkan ke Baznas Tanah Datar.

Sementara itu Ketua Baznas Tanah Datar H. Emrizal Dt. Hiyang Basah dalam penyampaian materinya ketika mensosialisasikan tentang Zakat Mukhayat tersebut  berharap agar setiap ASN Kemenag di Kabupaten Tanah Datar ikut memberikan sebagian penghasilan tunjangan kinerjanya melalui program Zakat Mukhayat yang digelar Baznas Tanah Datar tersebut. Pada kesempatan ini ikut menyampaikan materi tentang program Zakat Mukhayat tersebut Kasi Bimas Kantor Kemenag Tanah Datar H. Alinardius. (Z.Z).

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!