Breaking News

September 5, 2020

Kecamatan Sungai Tarab Bersama Kominfo Tanah Daar Gelar Bimtek SIANA


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Kecamatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar telah melakukan dan menerapkan Inovasi yakni Penerapan Pola Pembinaan Pengelolaan Keuangan Nagari  (P3KN) yang telah dilaunching Wabup Tanah Datar Zuldafri Darma beberapa hari lalu. Berdasarkan keterangan Humas Pemda Tanah Datar saat initelah  memasuki tahap lanjutan agar inovasi ini efektif dan segera diaplikasikan di nagari.

Camat Sungai Tarab Afrizal, Kamis (3/9/2020) di aula Kantor Camat setempat bersama jajaran Dinas Kominfo Tanah Datar menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk Sekretaris Nagari dan Operator se- Kecamatan Sungai Tarab.

“Dalam mendukung inovasi penerapan pola pembinaan pengelolaan keuangan nagari, kita menyediakan klinik konsultasi keuangan, dan didukung dengan sebuah aplikasi yang kita sebut SIANA singkatan Sistim Informasi Administrasi Nagari,” ujar Camat Afrizal yang kerab disapa Ayah ini.

Tentunya, tambah Ayah, dengan Bimtek ini diharapkan SIANA lebih mudah dipahami dan bisa langsung dioperasikan oleh perangkat nagari agar pengelolaan keuangan semakin baik dan terhindar dari permasalahan hukum.

“Bimtek ini dilaksanakan selama 2 hari untuk sekretaris nagari dan operator se kecamatan Sungai Tarab dengan narasumber dari Dinas Kominfo Tanah Datar yang membantu membuat aplikasi SIANA” tukas Ayah.

Secara terpisah, Sekretaris Nagari Padang Laweh Yulius Meri mengungkapkan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pihak kecamatan Sungai Tarab dan Dinas Kominfo terhadap inovasi dan Bimtek yang dilaksanakan.

“Dengan adanya inovasi kecamatan ini berupa klinik konsultasi keuangan dengan dukungan aplikasi SIANA tentunya kami merasa terbantu, sehingga pengelolaan keuangan yang kami lakukan bisa berjalan baik sesuai aturan sehingga potensi kesalahan dan berurusan dengan hukum bisa kita hindarkan” ujarnya. (Z.Z.)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!