October 6, 2020

Puskesmas Mandiangin, Sarolangun Tutup Sementara, Yang Mau Berobat Bisa ke Puskesmas Pauh



FS.Sarolangun(JAMBI)-
Puskesmas Kecamatan Mandiangin, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi tutup sementara dikarenakan adanya salah seorang petugas di Puskesmas tersebut terkonfirmasi Covid-19 tersebut. Mulai tutupnya Puskesmas Mandiangin terhitung hari ini, Selasa (6/10/2020) sampai batas waktu yang belum ditentukan oleh pihak Pukesmas


Karena ada diantara tenaga medis kita Puskesmas Mandiangin yang terkonfirmasi positif covid-19, jadi untuk sementara waktu ditutup. Penutupanini berdasarkan perintah dan kita juga telah melakukan pertemuan dengan tim tugas gugus covid-19 kecamatan dalam hal ini Camat,Polsek, Danramil mereka sudah kita informasi dan sepakat untuk tujuh hari kedepan pukesmas kita tutup. Hal ini guna mencegah dan mengatasi tidak ada lagi medis kita tertular disaat ini kita istirahatkan dirumah, ujar Kepala Puskesmas.


Menindak lanjuti informasi tersebut, tim gugus tugas setempat  melakukan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh digedung pukesmas dan juga akan dilakukan tracking, testing dan treatmaen . Ini upaya kita lakukan untuk pencegahan penularan virus covid-19.


"Kami himbau kepada semua masyarat agar selalu waspada dan tetap menjaga protokoler kesehatan. Untuk itu jika ada yang mengalami gejala sakit untuk segera ke bidan desa dengan catatan harus menggunakan APD dan protokol kesehatan, selain ke bidan desa bisa juga ke pukesmas Butang atau ke pukesmas Pauh," katanya.(Ikhsan)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!