Breaking News

Connect With us

November 28, 2020

Tingkatkan Program Bidang Pertanian, Pemdes Kubang Tangah Studi Banding ke Kabupaten Solok


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Program di Bidang Pertanian merupakkan program yang diprioritaskan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Kubang Tangah, Kecamatan Lembah Segar, Kota Sawahlunto karena pertanian dinilai dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama  petani. Untuk meningkatkan kinerja dalam pengabdian kepapa masyarakat, maka diperlukan ilmu dan wawasan yang luas agar bisa menciptakan hasil yang maksimal. Untuk itu Pemdes Kubang tangah melakukan studi banding ke perkebunan umbi-umbianan di Kabupaten Solok. Hampir seluruh  perangkat desa Kubang Tangah ,Tim Penggerak PKK,BPD , Kepala Desa ikut dlm tour study lapangan kali ini.


Kabupaten  Solok  sengaja dipilih karena  cukup terkenal dengan pertaniannya sebagai penghasil sayur-sayuran, cabe juga bawang merah. Melalui Study Tuor diharapkan bisa lebih banyak mendapatkan berbagai macam ilmu dan pengetahuan tentang bercocok tanam  terutama bawang.


‘’Kali ini rombongan melakukan kunjungan pada Kelompok Tani Bukik Gombong Sejahtera dan diteruskan perjalanan ke perkebunan bawang merah kilik Bapak Arasum Irawan di Salimpat, Alahan Panjang yang cukup terkenal dengan hawa dingin nya’’jelas Rice Ricardo selaku Kepala Desa Kubang Tangah, Sabtu, 28 November 2020.


Sehari penuh Study Tuor aparat Pemerintahan Desa Kubang Tangah mengaku cukup memuaskan dengan berbagai ilmu pengetahuan yang didapat dari petani Bawang Merah.


 ‘’Semoga apa yang didapat dalam study kali ini bisa bermanfaat dan diterapkan di desa Kubang Tangah, sehingga petani Kubang Tangah bisa bercocok tanam bawang merah dengan hasil yang maksimal sehingga Kubang Tangah bisa menjadi salah satu pemasok kebutuhan bawang merah di Sawahlunto dan sekitarnya’’ tambah Medra Deswarmy selaku Sekretaris Desa Kubang Tangah.


Sementara Seksi Kesejahteraan Hendri Yanuar juga menambahkan‘’Kami semua bahagia karena kami bisa langsung melihat dan blajar tentang pola bertani bawang merah sehingga kami semua nantinya bisa membagikan ilmu pengetahuan yang kami dapat pada masyarakat petani di desa Kubang Tangah’’. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!