Breaking News

December 3, 2020

Pelaksanaan Pilkada, Plt Bupati Pessel : Warga Harus Patuhi 3M

3 Desember 2020



FS.Pessel(SUMBAR) - Pjs Bupati Kabupaten Pesisir Selatan Mardi meminta  seluruh Pemangku Kepentingan di Kabupaten Pessel supaya tidak lengah dalam memantau pelaksanaan Pemungutan Suara 9 Desember mendatang.

Meskipun berbagai Protokol Kesehatan telah diterapkan dalam setiap Tahapan Pilkada , kemungkinan bisa terjadi dalam perhelatan yang melibatkan orang banyak

“ Pilkada Serentak kali ini sungguh berat, karena berbarengan dengan Pandemi Covid 19 yang tidak tahu kapan berakhir. Selaku Satgas Covid 19 Kabupaten Pessel harus memastikan Pilkada memenuhi Protokol Kesehatan,"ujarnya Rabu(2/12)

Menyatakan pesta demokrasi untuk  yang dilaksanakan di masa pandemi ini,  diyakini jika tingkat kedewasaan politik masyarakat semakin meningkat sehingga Pilkada 2020 akan berjalan lancar.

Masyarakat juga perlu didorong untuk memberikan peran serta dalam tumbuhnya Kesadaran Politik dan Demokrasi sehingga perbedaan pendapat tidak menimbulkan gesekan atau perpecahan.

"Pada Pilkada nanti sangat diperlukan netralitas setiap persoalan di tengah masyarakat apalagi menjelang pelaksanaan Pemungutan Suara 9 Desember mendatang yang memunculkan kerawanan akibat perbedaan politik termasuk dalam penerapan pemenuhan Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid 19 yang terus di sosialisasikan kepada seluruh warga masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19,"ujarnya

Dijelaskannya Pandemi Covid-19 yang belum usai mengharuskan masyarakat untuk selalu dispilin menjalankan Prokes Covid-19 dan terbiasa dengan kebiasaaan baru di era new normal ini.

Penyebaran virus Covid-19 dapat menyebar dengan mudah melalui droplet penderita corona, sehingga sangat penting untuk menerapkan 3M.

“Menggunakan masker itu jika kita sakit maka kita tidak akan menulari orang lain, selain itu juga dapat melindungi kita dari paparan orang lain. Mencuci tangan juga penting, khawatir tangan memegang tempat yang terkontak oleh percikan virus korona, dan menjaga jarak atau menjauhi kerumunan agar tidak terlular dan menulari,” jelasnya(07)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!