Breaking News

January 5, 2021

37 Orang CPNS Formasi Tahun 2019 Resmi Bertugas di IAIN Batusangkar


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Sebanyak 37 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019 dinyatakan resmi bertugas di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar. Mereka dinyatakan resmi bertugas di IAIN Batusangkar setelah menerima (SK) Pengangkatan dan Nota Tugas yang diserahkan langsung oleh Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Sc.

Menurut keterangan Humas IAIN Batusangkar kepada fokussumatera.com melalui pesan WhatsApp  hari ini, penyerahan SK Pengangkatan dan Nota Tugas dilaksanakan  Senin, 04 Januari 2021 kemaren di Auditorium kampus I.


Acara dihadiri Wakil Rektor, Kepala Biro AUAK, Dekan Direktur Pascasarjana dan sejumlah Pejabat di lingkungan IAIN Batusangkar.


Dalam arahannya Rektor IAIN Batusangkar menyampaikan selamat bergabung, siap menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan juga mengucapkan terima kasih atas nama lembaga kepada seluruh CPNS yang siap memberikan komitmennya untuk bersama-sama bekerja membangun IAIN Batusangkar kedepan.


“CPNS/PNS menjadi lebih baik dan berkompeten dalam bidangnya, juga harus mengetahui perturan secara umum baik sebagi CPNS maupun nanti telah menjadi PNS, bahwa seluruh CPNS wajib menjalani masa percobaan selama 1 tahun, yang tertuang dalam peraturan BKN nomor 14 tahun 2018. lebih lanjut CPNS harus lulus pendidikan dan pelatihan (latsar) serta sehat jasmani dan rohani” tegas Marjoni Imamora.


“Sedangkan peraturan yang harus diketahui dan dipahami oleh PNS, UU nomor 5 tahun 2014 tentang ASN, peraturan pemerintah nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS, sedangkan PP nomor 11 tahun 2017 dan PP nomor 17 tahun 2020, mengenai manajemen PNS. Permenpan RB nomor 38 tahun 2017 standar kompetensi jabatan ASN, sedangkan untuk pembinaan dan penyelenggaraan penilaian kopentensi PNS peraturan BKN nomor 26 tahun 2019”  tambahnya.


Marjoni juga menghimbau agar para PNS  pahami berbagai paraturan yang telah di tetapkan oleh pemerintah, karena Peraturan ini semua bertujuan untuk menata serta mengelola CPNS/PNS menjadi labih baik dan berkompeten dalam bidang dan keahlian masing-masing individu dalam menjalankan tugasnya sebagai PNS yang berkompeten.


Semoga  keberadaan 37 orang CPNS tersebut akan memberikan warna baru untuk  IAIN Batusangkar ke depan, sehingga mendukung i penguatan sistem akademik di masing-masing fakultas untuk mencapai cita-cita menjadi UIN Batusangkar. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!