Breaking News

Connect With us

February 28, 2021

Pemko Pariaman Launching Kalender Event Pariwisata 2021 di Kota Pekabaru


FS.Pekanbaru(RIAU)-Pemerintah Kota Pariaman bekerjasama dengan Pemerintah Kota Metro Pekanbaru Launching Kalender Event Pariwisata 2021 di Mall SKA Kota Pekanbaru pada, Sabtu sore (27/02).

Launching Kalender Event ini dihadiri oleh dua kepala daearah tersebut, Walikota Pariaman Genius Umar dan Walikota Pekanbaru Firdaus, yang dihadiri juga oleh Kepala Dinas Pariwisata Sumbar dan Provinsi Riau.


Genius Umar mengutarakan, dari data statistik tamu dan wisatawan di kota Pariaman, selain dari dalam Sumbar 95% nya berasal dari Pekanbaru.


"Nah kalau tamu di objek wisata kita Pariaman memang banyak berasal dari kawasan metro Pekanbaru. Oleh karena itu alangkah baiknya kita melakukan promosi ke pusat atau kejantungnya langsung,"tutur Genius.


Lanjutnya, dan ini merupakan tahun kedua. Karena tahun lalu pemko juga sudah melakukan promosi sebelum Covid.


"Di tahun 2019-2020, 90% tamu kita berasal dari Pekanbaru. Dan tahun ini kita launching yang kedua di Kota Pekanbaru, yang juga mendapat dukungan dari walikota Pekanbaru sehingga mendapatkan dampak yang luar biasa,"pungkasnya.


Lebih jauh ia menyampaikan, mudah-mudahan di tahun ini, tamu kita lebih banyak dari Pekanbaru dan sekitarnya.


"Apalagi dalam suasana pandemi Covid, dan ini adalah salah satu acara untuk meningkatkan ekonomi kita,"tutur Genius.


Mudah-mudahan dengan tulang punggung kita di bidang pariwisata, kita cepat melakukan recovery, sekaligus mengembangkan UMKM.


Sementara itu Walikota Pekanbaru Firdaus mengatakan, ini merupakan tahun kedua, kerjasama Pemko Pekanbaru dengan Pemko Pariaman.


"Tidak hanya di bidang kesenian dan pariwisata namun juga sektor perdagangan serta pertanian khususnya pangan,"ungkap Firdaus.


Lanjutnya, sebagaimana yang disampaikan oleh Walikota Pariaman tadi, bahwa 95,% pengunjung wisata Pariaman berasal dari Pekanbaru.


"Berbicara Pekanbaru, bukan hanya sebatas konteks wilayah secara administrasi. Namun sudah masuk kawasan metropolitan.


Karena hari ini berbicara Pekanbaru, tidak lepas dari kawasan kota metropolitan pekan sekawan, yaitu Pekanbaru sebagai kota inti.


"Pekanbaru, Kampar, Siak, Pelalawan memiliki pupolasi penduduk 2,5 juta jiwa. Jadi Sebagai kota yang berada di jantung pulau sumatera, kita juga dekat dengan Pariaman, ujarnya.


Sehingga lanjutnya, potensi wisata yang berada di sumatera barat khususnya Kota Pariaman, dibarengi dengan ekonomi kreatifnya, mudah-mudahan tumbuh lebih baik lagi di masa pandemi Covid ini.


"Untuk kerjasama pariwisata, khususnya budaya tentunya saling menguntungkan dan saling mendorong untuk tumbuhnya ekonomi baru,"ujarnya.


Sehingga ditengah-tengan pandemi Covid ini kita bisa menjadikan kerjasama ini sebagai langkah strategis dalam rencana aksi pemulihan ekonomi  khususnya di sekotor pariwisata industri kreatif antara Kota Metro Pekan Sekawan Pekanbaru dengan Kota Pariaman,"pungkasnya menutup.(war)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!