Breaking News

Connect With us

March 7, 2021

Akibat Hujan Deras, Dam dan Pagar Mapolres Tanah Datar Longsor


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Dalam beberapa hari ini Kota Batusangkar diguyur hujan yang cukup lebat. Akibat curah hujan yang  tinggi sejak sore hari kemaren, mengakibatkan dam dan pagar Markas Polres  (Mapolres) Tanah Datar longsor dan menutupi sebahagian badan jalan dari kantor Bupati Tanah Datar menuju Kejaksaan Negeri Tanah Datar.


Mendengar beritat tersebut, Bupati Tanah Datar Eka Putra yang pada saat kejadian sedang mengikuti acara di Emersia Hotel Batusangkar langsung meluncur ke lokasi, meninjau bencana,  Sabtu malam (06/03/21).


Bupati Eka Putra didampingi Kabag Humas dan Protokol Yusrizal, Dandim 0307 Tanah Datar, Wakapolres dan OPD terkait mencek lokasi seandainya masih ada potensi yang akan longsor dan membahayakan pengguna jalan.


Untuk saat ini karena curah hujan masih terjadi, jalan yang melewati polres tersebut ditutup sementara.


Irwandi Kepala Jorong Balai Janggo menuturkan kejadian sekitar jam 20.00 WIB menjelang waktu shalat Isya. Akibat derasnya curah hujan dam penahan tebing dan pagar sepanjang lebih kurang 30 meter itu roboh dan menimpa sebahagian badan jalan, namun tidak ada korban jiwa.


"Aspal dibagian dalam pagar amblas dan ada dua unit mobil yang ikut amblas namun tidak tertimbun,"ucapnya.


Petugas dari Dinas terkait pun telah membersihkan material yang menimbun badan jalan dan diberi  garis polisi/ police line.(Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!