Breaking News

March 2, 2021

Bupati Tanah Datar Eka Putra Resmikan Emersia Water Park Soft Opening


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Usai memimpin Apel Pagi bersama ASN, Bupati Tanah Datar Eka Putra didampingi Wakil Bupati Richi Aprian meresmikan objek wisata baru atau Soft Opening Emersia Water Park yang berlokasi di Ibu Kota Kabupaten Tanah Datar Batusangkar, Senin (01/03) kemaren.


Emersia Water Park atau Wahana Air yang dibangun oleh owner Emersia Hotel dan Resort Batusangkar itu merupakan wahana satu-satunya di Kota Batusangkar yang dilengkapi dengan berbagai wahana lain yang akan memuaskan pengunjung.


Dikatakan manager Budi Rahman bahwa Emersia Water Park ini merupakan bagian dari Emersia Wonderland nantinya yang saat ini terus dibangun demi menunjang pariwisata di Luhak nan Tuo Tanah Datar.


“Emersia wonderland nantinya mengusung konsep education, attraction dan games and fun, setelah ini kita akan membuka secara keseluruhan emersia wonderland ini, “ujarnya.


Dikatakan Budi, Emersia Wonderland Batusangkar juga akan dilengkapi Emersia World of Wonder, Dino Land dan Emersia Planetarium 5D sehingga akan menjadi satu kesatuan yang akan menjadi lokasi tujuan wisata di Tanah Datar.


Sementara Owner Emersia Hotel Batusangkar Hj.Mery Warti mengatakan jika membangun di Kabupaten Tanah Datar adalah sebuah amanah bagi dirinya, “Untuk membangun kampung halaman sudah hampir 25 tahun saya lakukan, ini merupakan kecintaan saya terhadap tanah kelahiran.”ucapnya.


Mery Warti juga bersyukur dan apresiasi Bupati dan Wakil Bupati yang telah mau mengabdikan diri dikampung halaman dengan meninggalkan semua kesibukan di rantau demi membangun kampung halaman yang dicintai.


“Saya bangga dengan Bupati dan Wakil Bupati, saya titip Kabupaten Tanah Datar ini agar lebih maju dan berkembang lagi kedepan,” ujarnya.


Bupati Tanah Datar Eka Putra menyampaikan, ini merupakan sejarah di Tanah Datar yang harus dicatat dengan tinta emas dengan diresmikannya sebuah objek wisata yang monumental dan sangat menarik.


“Destinasi Emersia Water Park merupakan salah satu pilar kebangkitan dunia pariwisata di Tanah Datar khususnya dan di Sumatera Barat secara umum, karena disini tidak semata water park namun juga wonderland,“ sebutnya.


Disebut Bupati Eka jika objek wisata seperti ini belum ada di Sumatera Barat bahkan di Pulau Sumatera karena wisata ini mengusung konsep belajar dan berwisata.


“Untuk ini semua izinkan saya atas nama pemerintah daerah menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Bapak Edi dan Ibu Mery yang telah ikut membangun dunia pariwisata di Tanah Datar,” ucapnya.


Dikatakan Eka, sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati pada misi ke-4 yaitu pembangunan pariwisata berkelanjutan yang berbasis adat, budaya dan sumber daya alam, maka pariwisata dijadikan sebagai sektor utama karena potensi luar biasa yang dimiliki Tanah Datar.


“Sekarang ini tercatat sebanyak 176 objek wisata di Tanah Datar sebahagian besar belum dikelola secara profesional, 12 di antaranya masuk kategori Top destinasi dan 5 objek super destinasi, kita merencanakan pariwisata sebagai core pembangunan karena melalui pariwisata akan banyak multi effect yang akan dihasilkan,”ujarnya.


Eka menambahkan akibat dari wabah covid-19 sangat berdampak bagi kehidupan masyarakat, hampir 1.260 kehilangan pekerjaan, hal ini menjadi tantangan bagi semua pihak dan harus disikapi dengan kreatif.


Turut hadir Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, Forkopimda, Asisten dan Kepala OPD, Ketua TP-PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, Ketua GOW Ny. Patty Richi Aprian, Mantan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit beserta isteri, Isteri Bupati Periode 2016-2021 Ny. Emi Irdinansyah dan undangan lainnya. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!