Breaking News

Connect With us

March 16, 2021

H. Dasrial Eri Dt. Rajo Nan Gadang Resmi Dilantik sebagai Ketua IPSI Kota Sawahlunto 2020 -2024


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-H. Dasrial Dt. Rajo Nan Gadang resmi dilantik menjadi ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Sawahlunto untuk masa Bhakti 2020-2024.


Dilantik secara langsung oleh Ketua IPSI Sumatera Barat (Sumbar), Dr.H Fauzi Bahar, M.sc Dt. Rajo Nan Sati, Senin (15/3/2021) kemaren di Gedung Pusat Kebudayan (GPK) Kota Sawahlunto.


Dalam sambutannya Dasrial Eri DT.RaJo Nan Gadang selaku ketua terpilih mengucapkan terima  kasih kepada para senior pendahulu dalam Organisasi IPSI.


"Terima kasih kepada para senior  pendahulu kami dan kami bangga karena pengalaman, pengetahuan dan ilmu yang telah diberikan kepada kami. Semoga ini menjadi bekal dan motivasi kami untuk mengemban amanah membesarkan nama IPSI" ujarnya.


Dasrial juga mengusulkan agar nanti dalam kegiatan sekolah, baju olahraga diganti dengan seragam silat.


"Kami mengusulkan kalau bisa nanti baju olahraga di sekolah-sekolah diganti dengan pakaian silat, ini usulan, kalau bisa Pak Wali dan Pak Dandim" tambahnya. 


"Semoga antara Pemko Sawahlunto dengan IPSI tetap terjalin erat terus karena silat merupakan budaya yang harus kita lestarikan. Sesuai dengan motto IPSI "Berdikasi, Profesional dan Berprestasi" pungkas Dasrial.


Muryanto selaku Ketua Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sawahlunto mengatakan yakin dan percaya Ketua terpilih dapat membawa IPSI Kota Sawahlunto lebih baik kedepannya. 


Muryanto juga katakan "KONI  juga siap membantu dalam hal pertandingan  yang di selenggarakan oleh IPSI nantinya".


"Buatlah IPSI bisa melahirkan Pendekar yang berprestasi, baik nasional maupun internasional. Buatlah anak muda mencintai Pencak Silat karena Sawahlunto mempunyai 5 Perguruan Silat di bawah komando IPSI. Semoga tetap bersatu padu karena Silat merupakan Budaya kita," pungkasnya.


Sementara Ketua IPSI Sumbar, Dr. Fauzi Bahar Msc.DT.Rajo Nan Sati dalam sambutannya menyampaikan bahwa Sumatera Barat melahirkan 25.000 sarjana setiap tahunnya, tapi sedikit  melahirkan Pendekar.


"Saya setuju dengan apa yang disampaikan oleh Ketua IPSI Sawahlunto, kalau Sekolah dijadikan sasaran Silat. Sekolah akan aman dan kita bisa membantu tugas Kepolisian dalam hal keamanan. Semoga IPSI jadi Exrakurikuler Wajib di sekolah di Sawahlunto" tutur Fauzi Bahar.


Walikota Sawahlunto Deri Asta,SH dalam sambutan sekaligus arahannya  menyampaikan,  Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto mendukung kegiatan olahraga Pencak Silat ini, apalagi olahraga yang bersifat Kebudayaan.


"Atas nama Pemko saya mendukung sepenuhnya, karena Sawahlunto tercatat sebagai Pusat Kebudayan.


Oleh karena itu sesuai Visi dan Misi Kota Sawahlunto. Pembangunan karakter yang  utama bukan pembangunan fisik.Bagaimana kita bisa menciptakan stekholder dengan berbagai stekholder yang ada di Sawahlunto. Karena kebersamaan bisa menciptakan keamanan" jelas Deri Asta.


"Selamat kepada Pengurus IPSI Kota Sawahlunto semoga bisa menciptakan Pendekar -Pendekar yang berkualitas" pungkas Deri Asta (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!