Breaking News

Connect With us

March 2, 2021

Pemdes Kubang Tangah, Sawahlunto Lakukan Perbaikan Jalan di Dusun Luak Mani


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Sebagai upaya meningkatkan fungsi infrastruktur desa, Pemerintah Desa (Pemdes) Kubang Tangah lakukan  perbaikan jalan  yang terletak di dusun Luak Mani, Desa kubang Tangah, Kecamatan  Lembah Segar, Kota Sawahlunto. 


Saat ini kondisi jalan tersebut tidak layak dilalui, apalagi jalan ini merupakan akses ke tempat Pelayanan umum yaitu Kantor Desa Kubang Tangah, juga jalan menuju Sekolah Dasar dan jalan ke Lapangan Bola Kaki.


Kepala Desa kubang Tangah, Rice Ricardo mengatakan bahwa yang terletak di simpang Tanah Lapang /Lapangan Batu Gantuang  saat ini dilakukan perbaikan, peningkatan, dan bangunan pelengkap Tahun Anggaran 2021.


‘’Ini adalah salah satu upaya Pemdes untuk meningkatkan fungsi infrastruktur desa, kita lakukan perbaikan dan peningkatan fungsi jalan yang terletak di Dusun Luak Mani tersebut dari Anggaran Desa Tahun 2021’’ jelasnya Selasa, 02 Februari 2021.


Rice juga katakan,  jumlah dana dan biaya yang digunakan sebesar  Rp.20.800.000, termasuk PPN, PPH, Pajak Galian C,BPJS ketenagakerjaan. Adapun  panjang jalan yang di perbaiki 30 m×3 m×0, 15 m.


Sementara salah satu warga  Kubang Tangah Hendri, menyampaikan ucapan terima kasih kepada  Kepala Desa Kubang Tangah yang telah mengalokasikan dan memproritaskan dana untuk perbaikan jalan dari simpang Tanah Lapang Batu Gantuang   Panago, Dusun Luak Mani tersebut.


‘’Terima kasih kepada Bapak Kepala Desa beserta seluruh jajaran Pemdes Kubang Tangah, semoga dengan dibangunnya kembali jalan tersebut bisa lebih bermanfaat dan juga untuk menghindar kecelakaan karna kondisi jalan yang cukup parah apalagi juga jalan tersebut  penurunan’’ pungkas  Hendri yang juga salah satu Staf Desa Kubang Tangah.


Pengerjaan jalan dilakukan secara Padat Karya oleh masyarakat setempat. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!