Breaking News

April 21, 2021

Hari ke III Safari Ramadhan, Bupati Surya Pimpin Tim Kunjungi Mesjid Baiturrahman Desa Punggulan

                                                                 20 April 2021

FS.Asahan(SUMUT)-Hari ke III Safari Ramadhan, Bupati Asahan H. Surya, BSc. pimpin Tim Safari Ramadhan 1442 H di Masjid Baiturrahman Dusun II Desa Punggulan, Selasa malam (20/4/21).

Tim di hadiri, Ustadz Dahmul Daulay, SAg, MA, Kadis Kominfo Kab. Asahan, Kepala Bagian Kesra Setdakab Asahan, Kabag.Umun dan Kabag Protokol, Camat Air Joman dan Unsur Forkopimcam, Ketua MUI Kecamatan Air Jiman dan Masyarakat Desa Punggulan.

Bupati Asahan H. Surya, BSc, dalam sambutannya menghimbau, untuk bersama sama menjaga Keamanan dan Ketertiban selama bulan suci Ramadhan, tidak membuat kegiatan yang dapat mengganggu Kekhusukan Ibadah, juga dihimbau dalam melaksanakan Sholat Idul Fitri dianjurkan untuk dilaksanakan di Mesjid/ Musholla atau disesuaikan dengan situasi dan Kondisi dengan selalu mengikuti protokol Kesehatan, disamping itu bupati juga menghimbau sesuai anjuran pemerintah pusat untuk tidak mudik lebaran.

"Saya himbau masyarakat untuk selalu menggunakan masker, menghindari Kerumunan dan selalu mencuci tangan pakai sabun dan saya menghimbau kepada masyarakat untuk mendukung serta berpartisipasi dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Asahan sebagai salah satu langkah pencegahan penyebaran Covid 19," ajaknya Surya.

Pada Kunjungan ini, bupati menyerahkan bantuan kepada BKM Baiturrahman, berupa Speaker Portable dan Uang 2Juta Rupiah, Santunan Kepada Kaum dhuafa sebanyak 15 orang serta Santunan kepada Anak yatim sebanyak 10 orang.

Dan, bantuan atas nama keluarga berupa 100 Sak Semen untuk Pembangunan Masjid Baiturrahman yang saat ini tengah dilakukan renovasi. H. Dahmul Daulay, S.Ag, MA dalam ceramahnya menyampaikan Supaya benar benar memanfaatkan Bulan Suci Ramadhan ini untuk memperoleh Ampunan dari Allah SWT dengan memperbanyak Amalah di Bulan Suci Ramadhan ini.

Ustadz Dahmul juga mengatakan ada beberapa tanda orang yang bertaqwa diantaranya Orang yang berinfak di jalan Allah, orang yang mampu mengendalikan Amarah, Orang yang mampu memaafkan kesalahan orang lain dan memohon ampunan atas kesalahan orang tersebut," ajaknya Ustadz.
(Dorman)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!