Breaking News

Connect With us

April 30, 2021

Pemko Sawahlunto Segera Tindaklanjuti Catatan Strategis DPRD Atas LKPJ Pemko 2020


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Pemerintah Kota  (Pemko) Sawahlunto akan segera menindaklanjuti Catatan Strategis yang diberikan DPRD Sawahlunto terkait Laporan Pertanggungjawaban (LKPJ) Pemko Sawahlunto Tahun Anggaran 2020.  Dengan telah adanya rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggung- jawaban Kepala Daerah Kota Sawahlunto Tahun2020, LKPJ tersebut  berarti tugas dan fungsi pengawasan yang melekat pada DPRD selama tahun 2020 telah dapat pula dijalankan sebagaimana mestinya.


Hal tersebut ditudurkan Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH  pada Sidang Paripurna DPRD Sawahlunto  yang berlangsung di Gedung DPRD Kota Sawahlunto, Kamis 29 April 2021 


‘’LKPJ telah kami sampaikan, terima kasih atas Catatan Strategis yang diberikan DPRD Sawahlunto,  Insya Allah Kepala Daerah Tahun 2021 nanti berbagai kekurangan dan kelemahan semua itu akan menjadi perhatian kami dalam pelaksanaan tugas dimasa yang akan datang’’ ujar Deri Asta.

 

‘’Oleh karena itu, kami sangat mengharapkan  dukungan dan dorongan moral yang kuat dari Anggota Dewan Yang Terhormat dan seluruh stakeholder Kota Sawahlunto’’ lanjutnya.


Deri Asta mengatakan, rekomendasi dan catatan strategis DPRD merupakan amanah untuk perbaikan penyelenggaraan pemerintahan kedepan sesuai dengan amanat Undang-undang No 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. LKPJ yang disampaikan Kepala Daerah adalah dalam rangka perbaikan kinerja untuk pelaksanaan tugas kedepan.


"Oleh karena itu pertanggungjawaban tersebut pada dasarnya bersifat Progress Report atas apa yang sebelumnya sudah disepakati antara Kepala Daerah dan DPRD," pungkasnya. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!