Breaking News

Connect With us

April 16, 2021

Wako Deri Asta Berikan PR Turunkan Angka Kemiskinan kepada 8 Kepala Desa yang Baru Dilantik di Sawahlunto


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Sebanyak 8 orang Kepala Desa yang terpilih dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) beberapa waktu lalu, resmi dilantik oleh Walikota (Wako) Deri Asta, SH untuk masa jabatan 2021-2017.


Menurut keterangan dalam rilis Humas Pemko hari ini, pelantikan dilaksanakan Kamis, 15 April 2021 kemaren di Hall Ombilin.


Wako Deri Asta memberikan PR kepada Kepala Desa yang baru saja dilantik untuk mencapai target menurunkan angka kemiskinan/jumlah penduduk miskin di Desa minimal 5 KK/tahun.


"Kami harapkan Para Kades bekerja dengan maksimal, terlebih dalam kondisi pandemi ini dituntut kecerdasan dan kerja keras dalam melayani masyarakat" tegas Deri Asta.


"Karena itu lakukan sinergi RPJMDes dengan Visi-Misi Pemko.Berikan perhatian yang optimal kepada prioritas yaitu menurunkan  jumlah penduduk miskin dengan menumbuhkan ekonomi kreatif masyarakat" tambahnya.


Wako berikan target kepada masing-masing Kepala Desa terpilih yaitu menurunkan jumlah penduduk miskin minimal 5 Kepala Keluarga (KK)/tahun.


"Jangan kita terpaku pada acara seremonial saja, tapi yang terpenting inti persoalan, penurunan jumlah penduduk miskin.Datangi ke rumah-rumah untuk merumuskan strategi dan bantuan yang bisa diberikan untuk menumbuhkan ekonomi produktif.Lakukan pendekatan dan dialog" himbaunya.


Wako juga mengingatkan agar dalam setiap program, Pemdes tetap berpedoman pada Undang-Undang dan regulasi lainnya yang berlaku.


"Jika ada keraguan, maka konsultasikan dengan pihak yang profesional dan kompeten di bidang hukum dan regulasi tersebut.Selamat bekerja, saya yakin Kepala Desa yang dilantik dapat mengemban amanah dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab.Jangan lupa selalu berdo'a kepada Allah SWT" pungkas Deri Asta.


8 Kepala Desa yang dilantik tersebut masing-masing yaitu : Desa Muaro Kalaban (Yuriswan), Desa Talago Gunuang (Ismed Mulia), Desa Talawi Mudiak (Syamsir), Desa Sijantang Koto (Rendi Setiawan), Desa Rantih (M.E.Yusuf), Desa Kolok Mudiak (Jufrinaldi), Desa Bukik Gadang (Epi Yusman) dan Desa Data Mansiang (Afrinal).


Acara juga dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Sumatera Barat, Syafrizal Ucok.(Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!